Kalah Main Billiard, Pria Beranak Satu Menjambret Diringkus

Sibolga336 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 21.30 WIB

Karena kalah main billiard, seorang pria beranak satu berinisial JRT (25) nekat melakukan aksi kejahatan menjambret handphone dan tas yang berada di dashboard motor orang lain.

Kejadiannya di Jl Horas di dekat simpang empat, Senin (13/8) sekira jam 21.30 Wib. Korbannya Putri Nabila Sarumpaet (18) berstatus pelajar, warga Jl KS Tubun, Eka Satria Kelurahan Sarudik, Tapteng.

Akibatnya, tersangka (JRT,red) warga Jl MS Sianturi no 27 Kelurahan Aek Habil Sibolga yang sehari – harinya berprofesi sebagai nelayan itu pun terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum.

Tersangka JRT yang berupaya melarikan diri naik motor akhirnya berhasil ditangkap warga dan petugas Polsek Sibolga Sambas.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas IPTU R Sormin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, tersangka pun langsung diboyong ke Mapolsek Sibolga Sambas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka JRT belum pernah dihukum, dan mengakui telah berumahtangga dan memiliki satu orang anak,” ujar R Sormin, Rabu (22/8).

Kepada petugas tersangka membenarkan aksi jamret yang dia lakukan bersama seorang temannya yang berhasil kabur.

“Tersangka JRT mengaku nekat menjambret karena tidak punya uang lagi setelah kalah main billiard. Dia pun mengajak temannya untuk melakukan aksi kejahatan,” beber Sormin.

Tersangka JRT ditahan di RTP Sibolga Sambas diduga melapas 365 ayat (2) ke 1e dan 2e KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *