Ederson Moraes Dapat Sorotan Terhadap Aksi Beraninya

oleh -380 views
Kiper Manchester City Ederson Moraes

News – Kiper Manchester City Ederson Moraes menjadi sorotan karena aksinya saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-22 Liga, Selasa 15 Januari dini hari wib. Pada laga tersebut, penjaga gawang asal Brasil tersebut berani maju melewati sepertiga lapangan dari area pertahanan.

Aksi tersebut ditunjukkan Ederson pada menit ke-86. Awalnya, ia maju untuk memenangkan perebutan bola dari Adama Traore di luar kotak penalti. 

Bola pun sempat terlepas jauh dan nyaris direbut Morgan Gibbs-White. Beruntung, Ederson berhasil merebut kembali bola tersebut dengan cermat. 

Tidak hanya merebut bola. Para fan yang memadati Stadion Etihad juga dibuat berdecak kagum kembali oleh aksi Ederson yang terlibat melepas umpan-umpan pendek (ala tiki taka) dengan dua pemain City usai merebut bola.

Ederson lantas banjir pujian. Selain ramai dibahas di dunia maya, aksinya juga mendapat pujian dari pelatih City Josep “Pep” Guardiola.

“Saya sangat senang karena ia sigap. Kiper harus membantu empat bek kami, dengan memanfaatkan umpan panjang yang sempurna,” katanya Guardiola.

“Adama Traore mungkin pemain tercepat yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Karena itu, keputusan Ederson memutus bola Traore sangat bagus. Mungkin ia harus lebih akurat lagi dan bola sempat terlepas. Tetapi, tidak masalah,” ucapnya. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *