Kabel Listrik Menjuntai Rendah, Ancam Keselamatan Warga

Daerah, Tapanuli Tengah1166 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Kabel listrik milik PT PLN (Persero) Cabang Sibolga, menjuntai ke bawah dan melintang di Desa Unte Boang, Kecamatan Sosorgadong, Tapanuli Tengah. Kondisi ini mengancam keselamatan warga. Jumat (12/4)

Salah seorang warga bermarga Lubis (45) mengaku, merasa khawatir melihat kabel listrik yang menjuntai ke bawah dan bisa diraih anak – anak usia remaja.

“Bila hujan turun, kami selalu takut melintas di sekitar lokasi kabel yang menjuntai. Kami takut tersengat arus listrik seperti kejadian di daerah lain, ada orang meninggal karena tersengat arus listrik yang terkelupas. Mana tau balutan kabel itu ada yang terkelupas,” ujarnya.

Dia memprediksi, tegangan kabel ini cukup tinggi karena mengaliri listrik untuk satu kampung. “Jadi sangat membahayakan jika tidak segera diperbaiki. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, kita minta pihak PLN segera memperbaiki kabel yang menjuntai,” harapnya.

Amatan di lokasi, kabel tersebut sangat dekat dengan permukaan jalan. Hal ini sangat berbahaya bagi orang yang lalu lalang. Apalagi kabel tersebut menjuntai di jalan menuju ke pemukiman penduduk. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *