Latihan Pengolahan Sampah Jadi Kompos, DW Dinas PKPLH Gelar Arisan Bulanan di TPA

Daerah, Sibolga431 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Dharma Wanita Persatuan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DW Dinas PKPLH) Kota Sibolga, Senin (08/07/19) sore, gelar arisan bulanan dan temu silaturahmi sesama anggota DW. Arisan yang dipimpin langsung Ketua DW Dinas PKPLH Ny. Erna Rahmadani Mauli Badia ini, tergolong unik, dikarenakan dilaksanakan di Tepat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Jalan Sudirman Kelurahan Huta Barangan Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.

Ketua DW Dinas PKPLH menyampaikan DW melaksanakan kegiatan rutin bulanan ini di TPA, bertujuan untuk mengajarkan dan menambah pengetahuan anggota DW Dinas PKPLH Kota Sibolga, dalam mengolah sisa sampah organik menjadi kompos. Sehingga hal ini dapat diterapkan nantinya dirumah masing – masing.

“Sehingga kegiatan rutin bulanan DW ini, juga menjadi lebih bermanfaat. Sekaligus untuk membuktikan bagi seluruh pihak, yang dimulai dari keluarga DW sendiri, bahwa TPA Sampah milik kota Sibolga, bukan tempat yang kumuh tetapi dapat menjadi tempat belajar dan wisata. Nanti mulut ke mulut, ibu-ibu DW pasti bercerita ke rekan-rekannya diluar DW,” terang Ketua DW

Pada pelatihan pengolahan sampah organik menjadi kompos ini, bertindak sebagai nara sumber, Kepala Seksi Pegolahan Sampah dan TPA Dinas PKPLH Dedy Aron Iffantri Silitonga. Amatan Diskominfo, terlihat ibu-ibu anggota DW, begitu antusias dan serius mengikuti tahap demi tahap proses yang diajarkan oleh Aron, dalam mengubah sampah organik menjadi pupuk kompos. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *