Pemko Gelar Sholat Idul Adha di Lapangan Simaremare

Daerah, Sibolga552 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 7.00 WIB

Pemko Sibolga menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Minggu (11/08)

Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, merupakan agenda rutin Pemko Sibolga setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha.

Walikota menyampaikan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, di Lapangan Simaremare ini juga dilaksanakan pemotongan sebanyak 26 ekor hewan Qurban.Berdasarkan data dari Dinas Perikanan Ketahanan Pangan Kota Sibolga.

“Sebanyak 254 hewan Qurban, yang terdiri atas 206 kerbau, 23 ekor sapi dan 23 ekor kambing, akan disembelih hari ini diberbagai Masjid/Musholla/dan tempat lainnya, dalam perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M ini. Jumlah ini mengalami penurunan sebesar 22% dari tahun lalu yang berjumlah 289 ekor,” ucapnya

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, yang bertindak sebagai Imam, Al Ustadz Rizkan Jadidah yang juga pernah menjadi juara 1 Tilawah Dewasa Putra MTQ Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019, dan sebagai Khatib Al Ustadz Drs. H. Nurdiswar Jambak

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, Dewan Juri Pawai Takbiran, juga mengumumkan Juara Lomba Pawai Takbiran antar Masjid se-Kota Sibolga, yang dilaksanakan pada Sabtu (10/08) malam.

Yang dimana Juara I berhasil diraih Masjid Al-Ishlah, Juara II Masjid Nurul Huda, Juara III Masjid Agung, Harapan I Masjid Darur Rahmah, Harapan II Masjid Al-Istoqomah dan Harapan III Masjid Al-Mujahidin.

Pelaksanaan Sholat Idul adha juga turut dihari oleh Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang, Sekda M Yusuf Batubara beserta Isteri, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta jajaran ASN di lingkungan Pemko Sibolga, deretan Pengurus FKUB, MUI, Ormas Islam lainnya, bersama ratusan masyarakat. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *