Pilkada Sibolga 2020, Dudut Tanjung Pilih Jalur Independen

oleh -976 views
Dr. Dudut Tanjung, M.Kep., SpKMB

SIBOLGA NEWS – JAM 21.30 WIB

Akademisi dari Universitas terkemuka di Sumatera Utara, Dr Dudut Tanjung, memastikan dirinya akan bertarung di Pilkada Serentak Kota Sibolga 2020. Akademisi yang biasa di panggil Bang Dudut ini menjelaskan dirinya akan maju di Pilkada Sibolga melalui jalur Indenpenden atau non partai.

“Saya memutuskan lebih memilih jalur perorangan, untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan politik masyarakat Kota Sibolga, agar saya bisa mengikuti Pilkada Kota Sibolga nanti,” jelasnya seraya menambahkan jalur Indenpenden tetap memiliki peluang besar meski membutuhkan kerja keras. Minggu (18/8)

Lanjut Dudut menegaskan, dirinya sangat yakin kalau masyarakat Kota Sibolga bisa menerima pencalonan dirinya melalui jalur independen dengan memberikan dukungan  sebagai salah satu syarat sebagai calon jalur independen.

“Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat,  saya sampai saat ini terus melakukan sosialisasi kemasyarakat maupun menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen organisasi kemasyarakatan,” ungkapnya.

Disinggung kenapa tidak menggunakan jalur partai politik, Dudut menyampaikan dirinya bukan tidak percaya dengan dulungan dari partai politik. Namun ia merasa dengan menggunakan jalur independen di Pilkada Kota Sibolga tahun depan, serasa ingin lebih dekat dengan masyarakat.

“Pemimpin yang lahir Jalur independen itu nantinya murni milik rakyat, bukan milik golongan ataupun lainnya,” sebutnya.

Dilain sisi, Dudut Tanjung juga menjelaskan alasan dirinya akan maju di Pilkada Kota Sibolga tahun depan, lantaran merasa terpanggil untuk lebih meningkatkan perkembangan di Kota Sibolga, terutama dari segi kualitas sumber daya manusia dan peningkatan taraf hidup masyarakat, mulai dari penghasilan, kesehatan dan pendidikan

“Saya tidak menganggap kalau pemimpin yang saat ini gagal dalam memajukan Kota Sibolga dan mensejahterakan masyarakat, namun saya merasa kondisi saat ini masih perlu ditingkatkan dan perlu perubahan lebih baik, dan alasan itulah menjadi patokan utama saya menjadi petarung di Pilkada Kota Sibolga tahun depan,” tegasnya sembari menerangkan Kota Sibolga memiliki potensi besar kekayaan alam terutama dari sektor pariwisata sehingga bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik untuk kemakmuran masyarakat. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *