Besok, KPU Akan Pastikan Pelantikan Caleg Terpilih di Gedung DPR RI

Jakarta News – Anggota Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan memastikan pelantikan calon legislator (caleg) yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah terpilih akan berlangsung di gedung DPR besok, Selasa, 1 Oktober 2019.

“Pelantikan di gedung DPR MPR,” ujar Wahyu.

Wahyu sekaligus menampik kabar pelantikan digelar di hotel. Sebelumnya, beredar salinan undangan dari KPU kepada anggota DPR dan DPD terpilih hasil Pemilihan Umum 2019. Undangan itu perihal pengucapan sumpah/janji anggota DPR, DPD, dan Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2019-2024.

KPU menyatakan memfasilitasi pengucapan sumpah dan janji itu, dan karenanya mengundang anggota legislatif terpilih untuk acara yang berlangsung pada Ahad, 29 September hingga Rabu, 2 Oktober 2019 di Hotel Shangri-La, Hotel Ritz Carlton, dan Hotel Fairmont.

Ia juga menjelaskan kegiatan yang digelar KPU adalah acara ramah tamah antara caleg terpilih, KPU, dan Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 September. Hari ini, anggota DPR/DPD terpilih akan mengikuti gladi resik untuk acara pelantikan besok.

“Acara gladi resik dan pelantikan diurus oleh Sekretariat Jenderal DPR/MPR.  Kemudian pelantikan sudah diurus Setjen DPR MPR serta juga gladiresik,” terang wahyu. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *