Polisi OTT Pengurusan KTP di Sibolga, 1 THL Kelurahan Diamankan

oleh -391 views
Foto Ilustrasi

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Polisi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam hal pengurusan KTP di Sibolga, seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di kelurahan dan uang senilai Rp 600 ribu diduga untuk pengurusan KTP diamankan.

Pantauan wartawan di ruang pelayanan Kantor Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Pemko Sibolga di Jalan Tongkol Sibolga, Senin (7/1) sekitar jam 15.00 Wib  tiba – tiba Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap sambil memegang seorang pegawai dan uang senilai Rp 600 ribu masuk ruangan diikuti beberapa personil.

Kasat Reskrim kemudian meminta pengunjung tetap tenang agar proses pelayanan tidak terganggu selanjutnya beberapa personil polisi melakukan pemeriksaan terhadap beberapa berkas dan laci di loket pelayanan untuk pengurusan KTP.

“Mohon kerjasamanya, kami dari kepolisian. Ada pengurusan KTP pakai uang Rp 600 ribu,” sebut Kasat Reskrim.

Pemeriksaan diruangan tersebut berlangsung hitungan menit, selanjutnya Kasat Reskrim Polres Sibolga beserta personil sambil membawa THL tadi pergi meninggalkan ruangan.

Terpisah, Kadis Dukcapil Pemko Sibolga Sulhan Sitompul yang dihubungi wartawan via seluler, Selasa (8/10) menerangkan bahwa yang diamankan itu adalah seorang THL di Kelurahan Aek Muara Pinang bermarga Situmeang, kemudian yang dimintai keterangan adalah THL Disdukcapil yang di PDK Kecamatan Selatan

“THL itu diamankan dari halaman kantor Disdukcapil, jadi yang tertangkap tangan itu adalah THL Kelurahan Aek Muara Pinang bukan THL Disdukcapil. Jadi benar, kalau ada seorang THL diamankan pihak kepolisian di halaman kantor Disdukcapil dan sudah dibawa ke Polres Sibolga,” katanya seraya mengatakan saat kejadian dirinya berada diluar kota

Terisah, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU R. Sormin membenarkan ada salah seorang THL yang diamankan dan sekarang sedang dimintai keterangan. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *