Untuk Warga Korban Tanah Longsor, Dinsos Tapteng Salurkan Bantuan Awal

TAPTENG NEWS – JAM 9.00 WIB

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan awal kepada korban bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga Dusun II dan V Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)

Kepala Dinas Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si diwakili Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Frenny Pukka Panggabean, ST bersama Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos dan Kepala Desa Tapian Nauli I Erwin Sibagariang menyerahkan bantuan awal itu kepada Rahmad Oni Hutagalung dan Nurrina Telumbanua warga Dusun II Panangkalan Desa Tapian Nauli I. Bantuan awal itu juga diserahkan kepada Sumiati Lawolo dan Agusmawarniati Tafonao warga Dusun V Desa Tapian Nauli I.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan awal korban bencana alam tanah longsor itu, Kasi Kesra, Kasi Trantip beserta Staf Kecamatan Tapian Nauli, Staf Dinas Sosial Tapteng, Pendamping PKH Suaida Hannum Hutagalung, dan Petugas Tagana Tapteng.

Sementara itu, Kadis Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si dan Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos, Rabu (16/10) mengatakan bahwa bencana alam tanah longsor itu terjadi pada Senin sore 14 Oktober 2019, yang merusak rumah milik keempat warga Desa Tapian Nauli I yang diberikan bantuan awal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selanjutnya, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, S.Sos mengatakan ada satu keluarga yang bernama Ibu Anna Pardede (50 tahun) dengan 2 anak perempuannya, warga Kabupaten Tapanuli Utara, yang  berdomisili di lokasi kejadian tersebut di Dusun II, warungnya juga terkena tanah longsor.

“Pekerjaannya adalah membuka Warung Usaha Teh Manis di Pinggir Jalan dan warung tersebut  terkena bencana alam tanah longsor. Ibu Anna Pardede adalah warga Kabupaten Tapanuli Utara. Dia memohon  kepada pemerintah agar memfasilitasinya pulang ke Tapanuli Utara dan hal tersebut telah disepakati untuk difasilitasi oleh Camat Tapian Nauli, Forkopimka Tapian Nauli, dan Kepala Desa Tapian Nauli,” katanya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *