Dinas PP dan PA Tapteng Gelar Kegiatan Peningkatan Keterampilan IRT

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PP dan PA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan Peningkatan Keterampilan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Toba Room Hotel PIA Pandan, Selasa (05/11).

Kepala Dinas (Kadis) PP dan PA Tapteng Tioprida Sitompul, SE didampingi Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Herlina K. Panggabean, S.K.M dan Narasumber Arliana Dewi Tanjung, SE membuka secara resmi kegiatan itu.

Kadis PP dan PA Tapteng Tioprida Sitompul, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ibu – ibu peserta yang telah datang meluangkan waktunya untuk meningkatkan kapasitas keterampilan yang dapat mendukung kesejahteraan keluarga.

“Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki jumlah masyarakat usia produktif yang besar, hanya saja potensi tersebut belum maksimal berkontribusi untuk kesejahteraan keluarga khususnya IRT. Sebagai salah satu upaya untuk membawa masyarakat tersebut pada solusi kesejahteraan yang lebih baik dengan menciptakan sebuah wadah kegiatan yang positif maka kegiatan ini kita laksanakan dengan memberikan pembekalan berbagai keterampilan,” katanya

“Sebagai ibu rumahtangga/perempuan yang ada di dalam sebuah keluarga akan lebih baik jika memiliki keterampilan yang bisa menghasilkan uang untuk membantu perekenomian keluarga. Melalui kegiatan ini, diharapkan selain mampu memberikan penghasilan tambahan dan peningkatan kualitas keterampilan, juga dapat memberikan pemberdayaan IRT di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memiliki wawasan berwirausaha, serta mampu menghasilkan suatu produk bernilai ekonomis yang disukai oleh pasar dalam sebuah wadah usaha kecil berbasis industri rumah tangga,” tambahnya

Kadis PP dan PA Tapteng juga menyampaikan Instruksi Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani tentang bahaya narkoba kepada para peserta yang hadir bersama-sama menjaga keluarga agar tidak terlibat narkoba karena narkoba merusak sendi kehidupan dan generasi bangsa. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan keterampilan IRT.

Narasumber Arliana Dewi Tanjung, SE memaparkan berbagai keterampilan kepada para peserta, meliputi Deterjen Cair Mesin Cuci, Sabun Cuci Piring Cair, dan Hand Shop Cair Cuci Tangan.

Peserta Kegiatan Peningkatan Keterampilan IRT berasal dari Kecamatan Tukka, Tapian Nauli, Lumut, Pinangsori, dan Sibabangun. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *