Di Bengkel Apul Marbun Mobil Dump Truck Dibakar OTK

TAPTENG NEWS – JAM 03.00 WIB

Satu buah mobil dump truck colt diesel bernomor polisi BB 8476 NC dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK), di Jalan Padang Sidimpuan Km.7,5 Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Selasa (3/12) sekira jam 03.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut pemilik bengkel atas nama Apul Marito Lumban Batu (37) langsung membuat laporannya ke Mapolres Tapanuli Tengah, warga jalan Padang Sidimpuan Km.7,5 Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Sementara pemilik mobil dengan nomor rangka FE114-019578 dan nomor mesin 4D31C-659330 bernama
Erix Guntur Simanullang (31) warga dusun VI Jombatan Timbo Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng.

Menurut kronologisnya, Mobil Truck tersebut berada parkir di bengkel Pelapor sedang diperbaiki oleh Pelapor, namun pada hari itu Pelapor bersama keluarga sedang tidur di dalam rumah yang satu atap dengan bengkel miliknya.

Selanjutnya pada jam 03.00 WIB, Pelapor mendengar suara diluar kamar seperti rintik – rintik hujan, selanjutnya Pelapor melihat keluar rumah sudah ada api yg membakar ban sebelah kanan dan pintu kanan mobil truck tersebut.

Melihat kejadian tersebut pelapor berteriak memanggil warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

Selanjutnya pelapor memadamkan api dengan menyiram air yang ada di sekitar bengkel hingga padam.

Sementara pelapor menceritakan Mobil Truck yang telah terbakar kepada korban dan korban membuatkan surat kuasa kepada Pelapor untuk membuat pengaduan di Mapolsek Pandan, Kabupaten Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng IPTU Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian ini masih dalam proses penyelidikan adapun barang bukti yang diamankan berupa, 1 lembar foto copy BPKB, 1 plastik bening bekas minyak pertalite, 1 mobil bekas terbakar,” kata Rensa.

Sementara dalam kejadian tersebut kerugian materi ditotal mencapai 7 juta rupiah.

Adapun saksi yang akan diperiksa dan dimintai keteranganya oleh pihak Kepolisian yakni Wanti Marbun (19) karyawan bengkel warga Sidimpuan Km.7,5 Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng dan Ai Ida Jubaidah K Silaban (32) IRT, warga jalan P. Sidimpuan Km.7,5 Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *