UP3 PLN Siaga Jelang Natal & Tahun Baru 2020

Daerah, Sibolga411 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sibolga, Deny Fitrianto menyampaikan, pihaknya berupaya bekerja lebih maksimal lagi untuk menghindari pemadaman listrik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita dari PLN mengoptimalkan kesiapan pasokan listrik jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Kita siaga 24 jam, ada petugas kita siaga,” ungkap Deny Fitrianto dihadapan wartawan di kantornya di Kota Sibolga, Selasa (3/12).

Menurut Deny, dari segi daya untuk wilayah Sumut-Aceh sudah surplus 150 mega, sehingga tidak ada kendala terkait pasokan.

“Kalau pun terjadi pemadaman, itu dikarenakan adanya insiden di lapangan, seperti pohon tumbang,” katanya.

Dia menambahkan, khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan alat, sehingga tidak terjadi pemadaman akibat peralatan atau pasokan yang kurang.

“Kita juga minta masyarakat, jika terjadi pemadaman di daerahnya agar disampaikan langsung ke PLN, termasuk pohon yang tumbang dan juga kerusakan tiang. Karena kendala yang paling sering dihadapi PLN yang mengakibatkan terjadi pemadaman karena pohon tumbang, dan itu memakan waktu yang panjang, karena harus melakukan pencarian titik jaringan,” jelasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *