Daftar Ke DPD Partai Golkar, Balon Walikota Sulhan Sitompul Diantar Rarusan Warga

Daerah, Sibolga367 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul, mendaftar ke DPD Partai Golkar Kota Sibolga, di Jalan Diponegoro. Dengan mengenakan baju putih lengan panjang, Ahmad Sulhan Sitompul diiringi puluhan pendukungnya yang didominasi emak-emak, berjalan kaki dari center pemenangan di Jalan Suprapto Sibolga menuju kantor Golkar.

Di hadapan Tim Pilkada Partai Golkar, Sulhan (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa keinginan sangat kuat maju di Pilkada serentak 2020. Dalam Hal tersebut, Sulhan Sitompul menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bersama ratusan warga sibolga untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Sibolga 2020-2025 ke Partai Golkar.Berlatar belakang sebagai birokrat, ia mengungkapkan dirinya sudah memahami betul hal apa yang akan dilakukan di Kota Sibolga, jika kelak terpilih sebagai Walikota.

“Kami aparat pemerintahan, memahami benar apa yang harus kami lakukan ketika memimpin nanti di Kota Sibolga kemudian sudah saatnya Sibolga ini Nyaman, Sejahtera, Transparan, kita buat,” ujar Sulhan .

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Golkar Sibolga, Andre C Malau mengatakan, pihaknya sangat bangga meskipun Golkar kembali membuka pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, yang datang mendaftar, ternyata bukan calon sembarangan.

“Tadi kita sudah menerima pendaftaran Ketua DPC PDI Perjuangan, Edi Polo Sitanggang yang juga Wakil Walikota Sibolga. Sekarang, kita juga kedatangan Ahmad Sulhan Sitompul yang juga Kadis Dukcapil Sibolga. Ini menunjukkan bahwa Golkar serius dalam mengadakan penjaringan,” katanya.

Artinya, bahwa balon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Golkar adalah orang yang tangguh dan mempunyai kualitas serta potensi yang beragam.

“Hal ini merubah dinamika politik di internal Partai Golkar, sehingga dalam mengadakan penjaringan, kami betul-betul dituntut mampu mempertanggungjawabkan ke jenjang partai yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika Ahmad Sulhan Sitompul membutuhkan wakil dari Partai Golkar, pihaknya siap mengajukan nama-nama kader potensial untuk mendampingi.

Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sibolga, Jhonny Elizar Tanjung menyampaikan bahwa pihaknya kembali membuka penjaringan calon kepala daerah selama 5 hari, mulai 9-13 Desember 2019.

Hal ini sesuai dengan surat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Sumut. Seluruh berkas pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga ini akan disampaikan langsung ke Provinsi.

“Kepada seluruh balon wali kota dan wakil wali kota diharapkan untuk bersiap-siap, karena pada Januari 2020 nanti, Partai Golkar akan melaksanakan survei elektabilitas dan akseptabilitas para balon,” sebut Jhonny. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *