Ruko Milik Temponok di Sibolga Terbakar

Daerah, Sibolga500 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 22.00 WIB

Satu unit rumah toko (Ruko) berlantai 2 di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, terbakar, sekira jam 22.00 WIB, Kamis (26/12).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/12) menjelaskan, ruko yang terbakar adalah milik Suliono Nauli alias Temponok (64).

Sormin menyebut, rumah tersebut dihuni Temponok bersama istrinya, 4 orang anak, serta 1 orang menantu dan 2 orang cucu.

Diceritakan, peristiwa kebakaran tersebut awalnya dilihat Anton Irwan (34), menantu Temponok. Saat itu, Anton bersama istrinya Herlina Nauli hendak tidur di kamar mereka di lantai 2.

“Saat naik ke lantai atas, Anton Irwan melihat api sudah membakar ruangan kamarnya yang berlantai papan tersebut,” jelas Sormin.

Kemudian terang Sormin, Anton Irwan langsung bergegas mengambil air dan berusaha memadamkan api, sementara istrinya keluar meminta bantuan orang tua dan masyarakat sekitar.

Berselang 10 menit, petugas pemadam kebakaran bersama 4 armada Damkar milik Pemkot Sibolga tiba di lokasi kejadian seraya bertindak cepat menjinakkan kobaran api.

“Beruntung, kobaran api dengan cepat dapat dijinakkan tim pemadam kebakaran Pemkot Sibolga dan Pemkab Tapteng, dibantu pihak kepolisian, sehingga api tidak sempat membesar dan merembet ke bangunan lain di sekitarnya, sehingga api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB,” terang Sormin.

Sementara, belum diketahui apa penyebab kebakaran dan peristiwa ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Akibat kejadian ini, Suliono Nauli alias Temponok bersama anggota keluarganya untuk sementara waktu tinggal di gedung HTT Sibolga. Dan ia mengaku, telah mengalami kerugian sekitar Lima juta rupiah (Rp 5 juta).

Sebelumnya, peristiwa kebakaran itu sempat menjadi tontonan warga.(ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *