Akibat Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warung di Jalan Hijrah Nyaris Terbakar

oleh -471 views
Petugas Damkar Saat Berada di Lokasi Usai Memadamkan Api dan Mengamankan 3 buah Tabung Gas  Elpiji

SIBOLGA NEWS – JAM 12 WIB

Sebuah warung yang berada di Jalan Hijrah, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, nyaris hangus terbakar disebabkan ledakan tabung gas, pada Rabu (15/01) pagi.

Kepala bidang (Kabid) pemadam kebakaran (Damkar) kota Sibolga, Adhy Siallagan, kepada Tapanuli News 24 Jam, menjelaskan, kejadian tersebut disebabkan kebocoran dari tabung gas

“Informasi yang kita dapat melalui call center tadi, bahwa ada kebakaran di sini, dan penyebab kebakarannya adalah kebocoran dari tabung gas, dan beruntung, untuk korban jiwa tidak ada,” ujar Adhy Siallagan.

Mendapat informasi itu, tim Damkar bersama Satpol PP kota Sibolga langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api.

“Jadi tim langsung kita turunkan kemari, dengan 5 unit mobil tim pemadam kebakaran,” terangnya.

Selain itu, Adhy mengimbau masyarakat jangan langsung panik apabila terjadi kebocoran gas.

Ia menyarankan, terlebih dahulu segera buka regulator dan membawa  tabung gas nya ke tempat yang terbuka. “Sehingga hal itu tidak akan menimbulkan keracunan makanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Efriani Susanti pemilik warung, menjelaskan, kebakaran bermula dari kebocoran tabung gas yang berada di bagian dapur warung miliknya.

“Kami sempat panik, kemudian kami mengambil kain yang sudah dibasahi dan ditempelkan ke tabung gas tersebut, ternyata tidak berpengaruh. Sehingga menyambar tabung gas yang berada disamping nya dan terjadi kebakaran,” jelas Efriani

“Selanjutnya kami memanggil Petugas Damkar, karena saya sempat panik dan mau pingsan, jangan sampai kebakaran semua,” tutupnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *