Di Acara Coffe Morning, Jamal Pohan Rayakan HPN Bersama Sejumlah Awak Media

oleh -44 views
Bakal Calon Wali Kota Sibolga, H. Jamalluddin Pohan saat menggelar acara Coffe Morning di Kedai Kopi Muhsin Kota Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 11.30 WIB

Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Jamalluddin Pohan, merayakan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, bersama sejumlah awak media Sibolga – Tapteng dalam acara Coffe Morning di Kedai Kopi Muhsin, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Rabu (12/02).

Di acara tersebut, Jamal terlihat menyuguhkan   Kue Tar dengan sejumlah lilin sebagai tanda ungkapan rasa solidaritas terhadap awak media yang ada di Sibolga dan Tapanuli tengah.

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020. Media adalah sebagai sarana penyampai informasi kepada publik,” ucapnya sambil menyerahkan kue tar tersebut.

Dikatakan Jamal, dirinya akan bersikap fair terhadap media, di tengah kontestasi politik di Sibolga. Juga mengingatkan agar tidak menimbulkan permusuhan.

“Silahkan berkontestasi tapi jangan menyerang rival, agar bisa tetap bersahabat. Mari sejukkan pilkada kota Sibolga, saya ingin bersahabat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menginginkan wartawan dapat hidup dalam pembangunan.

“Bagaimana ke depan pers bisa hidup dalam pembangunan tapi tak kehilangan jiwa kritisnya,” ungkapnya.

Karena menurutnya, hasil dari pembangunan di Sibolga tidak boleh dicicipi hanya sebagian kalangan saja.

“Jangan hanya sebagian orang yang mencicipi pembangunan Sibolga. Tapi, Bagaimana memformulakannya ke depan. Saya minta teman-teman tetap kritis mengawal pemerintahan daerah,” imbuhnya.

Jamal yang berpasangan dengan bakal calon wakil wali kota, Pantas Tobing, juga pernah mendapatkan pengalaman, dikritik dan dikoreksi di masa lalu.

Ia mengakui, media pada saat itu bersikap arif dan bijaksana.

“Saya pernah mendapatkan banyak kritik, tapi media tak pernah nyinyir,” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *