Ngurus Paspor Ke Cina, Imigrasi Sibolga Mengaku Tak Bisa Menolak

oleh -115 views
Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, sekaligus Pelaksana harian Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sibolga Anton Purnomo Hadi saat dikonfirmasi diruang kerjanya

SIBOLGA NEWS – JAM 12.00 WIB

Kantor Imigrasi kelas II Sibolga menyatakan tidak bisa menolak pengurusan paspor pemohon dari Sibolga menuju negara China.

Hal tersebut langsung dikatakan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, sekaligus Pelaksana harian Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sibolga Anton Purnomo Hadi diruang kerjanya, pada Kamis (13/02).

“Kalau permohonan paspor tetap kita terima, tetapi keperluan mereka tidak ada yang mengurus ke China, biasa mereka untuk wisata ke Singapura, Malaysia,” ujarnya.

Pihaknya mengaku hingga saat ini belum ada regulasi dari pemerintah untuk menghambat keinginan WNI yang hendak berkunjung ke China, tetapi untuk sementara waktu, pemerintah meniadakan penerbangan ke China terkait ancaman wabah virus corona di Kota Wuhan.

“Sebetulnya untuk regulasi secara langsung tidak ada, tapi pemerintah sudah menghapuskan sementara untuk penerbangan, baik yang langsung ke China, maupun dari China yang menuju Indonesia,” katanya.

Tambahnya, hingga saat ini kebanyakan warga yang mengurus paspor ke Imigrasi Sibolga hanya sebatas untuk kebutuhan ibadah dan berobat.

“Pemohon tujuan ke China hampir tidak ada, kebanyakan yang mengurus paspor rata – rata untuk keperluan ibadah umroh atau haji, dan untuk kebutuhan berobat ke Malaysia,” terangnya.

Saat ditanya, terkait adanya pemberitaan mengenai WNI asal Sibolga yang berkuliah di Beijing, pihak Imigrasi Sibolga belum menerima informasi lebih lanjut.

“Kami belum menerima secara detail apakah ada WNI tersebut yang paspornya diterbitkan dari Imigrasi Sibolga, belum ada informasi,” paparnya.(riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *