Diantar Ratusan Pendukung, Pasangan ASSED Antarkan Berkas Dukungan Perseorangan Ke KPU Sibolga

Daerah, Sibolga424 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan atau disingkat ASSED mendatangi Kantor KPU Sibolga untuk mengantarkan berkas syarat dukungan dari jalur perseorangan, Kamis (20/2).

Pasangan ASSED diantar seratusan pendukungannya ke Kantor KPU Sibolga. Mereka berjalan kaki dari Center Pemenangan di Jalan R Suprapto, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.

Ahmad Sulhan Sitompul mengatakan, berkas syarat dukungan yang diserahkan ke KPU, totalnya mencapai 8.525 KTP. Jumlah ini sudah melebihi persyaratan 6.470 KTP.

Berkas dukungan yang diperoleh dari masyarakat ini telah memenuhi ketentuan dengan sebaran 4 kecamatan di Kota Sibolga.

“Masyarakat menginginkan pasangan ASSED yang akan memimpin Kota Sibolga periode 2020 – 2025,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid menjelaskan, penyerahan syarat dukungan jalur perseorangan Pilkada Serentak 2020 berlangsung pada 19 – 23 Februari 2020. Berkas ini nanti akan diverifikasi oleh petugas KPU Sibolga.

Akan dihitung dan diverifikasi secara administrasi dan faktual. Semuanya, harus sesuai. Kalau ada PNS, TNI, dan polisi, akan diverifikasi kembali, kalau masih aktif akan ditandai.

Pihaknya juga akan memastikan, apakah syarat dukungan tersebut tidak ada yang ganda. Kalau memenuhi syarat, maka akan menjadi tiket atau perahu untuk mendaftar sebagai calon pada tanggal 16 – 18 Juni 2020 ke KPU.

Khalid Walid menyebutkan, hingga hari kedua penyerahan dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan, masih pasangan Ahmad Sulhan Sitompul – Edward Siahaan yang menyerahkan berkas dukungan.

Masih ada pasangan balon perseorangan lainnya yang sudah menyerahkan surat mandat operator dan meminta akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU, yakni pasangan Apul Marito Lumbanbatu – Irwansyah Simanjuntak, dan pasangan Dr Madiani Tanjung – Sanggaraja Sitompul. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *