Cegah Virus Corona, Bandara FL Tobing Lakukan Sterilisasi Menggunakan Desinfektan

oleh -240 views
Bandara Ferdinand Lumban Tobing yang berada di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah sudah 4 hari terus melakukan upaya penyemprotan desinfektan ke seluruh sudut lingkungan dan ruangan

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Bandara Ferdinand Lumban Tobing yang berada di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah sudah 4 hari terus melakukan upaya penyemprotan desinfektan ke seluruh sudut lingkungan dan ruangan.

“Kami sudah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapteng, itu dilakukan selesai penerbangan akan dilakukan penyemprotan terutama di daerah kedatangan,” kata Kepala Bandar Udara F.L Tobing Farel Lumban Tobing.

Baca Juga :  Bupati Tapteng Lantik Pengurus & Anggota TP PKK

Tidak main – main soal Virus Corona, pihaknya juga pagi ini, Selasa (24/3) membuat virus removal chamber (Membersihkan Ruangan), dan melakukan menyemprot tubuh penumpang dengan desinfektan.

“Setau saya ini baru satu – satunya ada di Bandara seluruh Sumatera Utara. Ada lagi menyiapkan sanitizer yang ada di keberangkatan dan kedatangan,” sebut Farel.

Baca Juga :  Antisipasi Penanggulangan Bencana, Kapolres Apel Bersama Instansi Terkait

Pihak bandara juga telah membuat line social distancing (Garis Jarak)  di daerah chek in, ruang tunggu dan kedatangan.

“Setiap hari kita lakukan penyemprotan setelah penerbangan, hari pertama itu dilakukan sama pihak Dinas Kesehatan Pemkab Tapteng, untuk berikutnya sudah staff yang ada di bandara secara bergiliran melakukan sterilisasi di kawasan bandara sendiri,” tandas Farel. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *