Sekjen DPW Nasdem Minta Saran Bakhtiar Sibarani Terkait Pilkada Sibolga

MEDAN NEWS – JAM 10.00 WIB

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara meminta saran Bahktiar Ahmad Sibarani yang selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah terkait pemilihan Calon Kepala Daerah di Wilayah Kota Sibolga yang akan di usung.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, H. Syarwani, SH saat menanggapi pertanyaan awak media terkait Pilkada Kota Sibolga.

“Bakhtiar Ahmad Sibarani saat ini masih sebagai Kader Nasdem terbaik. Hal ini terbukti dengan kemampuan beliau yang bisa melampaui target di Pileg 2019. Beliau berhasil mendudukkan 14 kader Nasdem sebagai anggota DPRD Tapteng,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media pada, Rabu (20/05).

Dirinya menjelaskan bahwa, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng tak bisa dipisahkan khususnya di Pilkada Sibolga. Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Jadi jelaslah saran dan masukannya akan kita minta terkait Calon Kepala Daerah yang akan di usung Partai Nasdem. Ini juga berlaku bagi kader Nasdem yang lain termasuk di beberapa Daerah,” katanya.

Sambungnya, hingga saat ini Partai Nasdem belum menentukan siapakah Calon Kepala Daerah yang di usung dari Partai Nasdem di pilkada Sibolga.

“Belum ada rekomendasi dari DPW, usulan dari DPD dan DPW memang sudah ada. Tetapi semuanya hak prerogatif dari DPP,” sebutnya.

Saat ditanyakan apa kriteria Calon Kepala Daerah  yang akan di usung Partai Nasdem, H. Syarwani terangkan salah satunya mengutamakan kader sendiri.

“Pengurus atau Internal Partai itu yang diutamakan. Khusus di Pilkada Kota Sibolga,  Partai NasDem bisa mengusulkan sendiri Calon Kepala Daerah  tanpa  harus berkoalisi, jelaslah  kita utamakan Kader kita sendiri,” ungkapnya sembari menambahkan tidak menutup kemungkinan untuk mengusung di luar Partai dengan catatan, tidak ada kader yang mau maju dan berpotensi menang.

“Sosok di luar Partai ini harus memliki visi dan misi yang sama dengan Nasdem dan menginginkan perubahan. Yang pastinya, kita usulkan yang punya Potensi menang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengucapkan terima kasih terkait dirinya diminta saran dari DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih. Kemudian apabila saya juga dimintai pendapat dan saran oleh Partai terkait Pilkada Sibolga, jelas akan saya berikan saran yang terbaik dan pastinya yang berpotensi menang,” papar Bakhtiar Sibarani. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *