Masjid Agung Medan Bakal Gelar Salat Id, Jemaah Wajib Pakai Masker

Daerah, Sumut1338 Dilihat

MEDAN NEWS – JAM 09.00 WIB

Masjid Agung Medan akan menggelar salat Idul Fitri berjemaah tahun ini. Salat Id berjemaah tetap dilaksanakan di tengah pandemi Corona.

“Kami menyerukan kaum muslimin dan muslimat, jemaah Masjid Agung untuk beramai-ramai mensyiarkan ibadah salat Idul Fitri ini,” kata Sekretaris Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung Medan, Hendra DS, Jumat (22/5/2020).

Hendra mengatakan pelaksanaan salat Id akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dia mengatakan para jemaah yang akan mengikuti salat Id wajib menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan yang distandarkan oleh pemerintah maupun WHO secara ketat. Tentang kewajiban memakai masker dan membawa sajadah ini sudah lama dilaksanakan secara ketat bagi jemaah yang salat di masjid ini,” jelas Hendra.

Pelaksanaan salat Id di Masjid Agung Medan, kata Hendra, rencananya digelar pada Minggu (24/5) mulai jam 07.15 WIB. Khatib pada salat Id di Masjid Agung ini nantinya adalah Sekretaris MUI Kota Medan Muhammad Syukri Albani Nasution.

“Khatib Al Ustaz Dr H Mhd Syukri Albani Nasution MA selaku Sekretaris MUI Kota Medan dan Imam Al Hafiz Irham Taufik,” jelasnya. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *