Berikan Kinerja Terbaik, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Ketat Lakukan Tugas Pengawasan Pembukaan Jalan

TAPTENG NEWS – JAM 16.50 WIB

Kinerja operator mendapat pengawasan penuh dari Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT. Arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan jalan.

Sejak mentari terbit, Serma N Harefa sudah bersiap memberikan pengarahan. Tampak sesekali Satgas TMMD itu tampak cerewet dan suara keras memberikan petunjuk kepada operator.

“Suara Bapak itu cukup keras dan tegas sewaktu bekerja. Namun, usai kerja baik dan tidak segalak waktu kerja,” ucap Operator Excavator, Ari Untung (42) sembari tertawa, saat beristirahat sejenak dan turun dari alat berat yang dioperasikannya, Senin (6/7).

Serma N. Harefa dan Serda P. Simbolon secara bergiliran melakukan pengawasan kinerja alat berat pembuatan jalan, yang berlokasi di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Satgas TMMD itu merupakan personil Babinsa Koramil 01/Barus yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT.

“Alat berat excavator setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan. Arahan kami berikan sebelum, saat bekerja maupun usai bekerja,” kata Serma N Harefa ketika ditanya awak media.

Menurutnya, Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ungkapnya, seraya menyebutkan, bersama operator mereka serius waktu bekerja, namun santai dan bersenda gurau saat beristirahat bersama.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menuturkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” tuturnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *