Marbot dan Jamah Masjid Taqwa Berdecak Kagum Dengan Sentuhan Satgas TMMD Terhadap Masjid

TAPTENG NEWS – JAM 16.30 WIB

Marbot beserta jama’ah Masjid Taqwa Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengapresiasi dan berdecak kagum melihat penampilan Masjid Taqwa tersebut.

Alasannya, penampilan Masjid telah berubah drastis karena sentuhan tangan dan kerjasama yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0211/TT bersama dengan warga setempat.

“Saya mimpi apa, melihat penampilan masjid Taqwa ini, yang semakin hari lebih cerah bersinar dan cemerlang. Semua ini berkat sentuhan TNI,” ungkap Sagol Saruksuk (48) selaku marbot masjid Taqwa Siantar Ca tersebut, Jumat (10/7).

Sagol pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT di Desanya.

Menurutnya, kehadiran TMMD telah membawa banyak perubahan positif di tempat tinggalnya itu.

“Terima kasih TNI,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang jemaah Masjid, Imron (40). Ia juga menyampaikan rasa bangganya karena Masjid mereka saat ini sudah semakin menarik.

“Plafon masjid sudah rapi, begitu juga dengan dinding dan interior masjid. Pokoknya jauh lah dari penampilan sebelumnya. Terima kasih buat Bapak-bapak TNI, semoga amal ibadah Bapak TNI dibalas yang sesuai oleh Allah,” ungkapnya.

Proses rehabilitasi dan renovasi masjid itu memang masih terus berlangsung, namun wajah dan penampilan masjid itu sudah tampak kesan keindahan dan kenyamanannya. Hanya tinggal beberapa bagian yang masih akan mendapatkan rehabilitasi dan renovasi seperti bagian teras dan luar dan itu pun tengah dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, mengakui proses rehab Masjid Taqwa tersebut belum selesai dan masih terus dikerjakan.

Namun kata Dadang, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin menyelesaikannya, supaya Masjid benar-benar terlihat indah dan nyaman.

“Di masjid ini, ada kegiatan ngaji, perwiritan, dan kegiatan keagamaan lainnya. Jika sudah semakin indah dan nyaman, maka warga akan lebih bersemangat lagi,” ucap Dadang. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *