Paslon Walikota dan Wakil Walikota Jamal-Pantas Dinyatakan Sehat Berdasarkan Tes Swab PCR

oleh -230 views
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing dinyatakan sehat atau sembuh dari Covid-19.

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing dinyatakan sehat atau sembuh dari Covid-19. Hal ini berdasarkan tes swab PCR yang dilakukan di Laboratorium RS Bunda Thamrin, dan hasilnya negatif Covid-19.

Setelah menerima hasil tes swab, pasangan Jamal-Pantas kemudian menggelar konferensi pers lewat sambungan video conference dari hotel Cambridge Medan Sumatra Utara, Selasa (15/9/2020).

“Alhamdulillah. Berdasarkan tes swab PCR yang dilakukan Laboratorium RS Bunda Thamrin, hasilnya negatif Covid-19,” kata Jamaluddin Pohan.

Jamaluddin Pohan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan semangat kepada mereka untuk bisa melawan virus Covid 19.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Sibolga yang telah mendoakan kami untuk tetap kuat, terkhusus kepada tim pemenangan dan relawan Jamal-Pantas yang terus memberi semangat,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, setelah menerima hasil hari ini mereka akan lanjut untuk pemeriksaan kesehatan bersama KPU pada Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :  Di Pandan, Seorang Pria Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa Dibawah Meja

“Doakan kami, supaya tes kesehatan besok dinyatakan sehat. Kemudian kepada simpatisan saya masyarakat Sibolga, atas doanya kami ucapkan terima kasih,” kata Jamal.

Kepada seluruh tim, Jamal berpesan agar tetap semangat mendekati hati rakyat dan jangan menebar fitnah.

“Biarkan mereka memfitnah kita, biarkan mereka membully kita. Asal kita jangan memfitnah mereka dan jangan pula membully mereka. Biarkan mereka berkata apa. Semoga Allah membukakan pintu hati mereka, mengampuni mereka dan memberikan kita ladang pahala,” ungkap Jamaluddin.

Dia menambahkan, dengan hasil tes swab PCR yang negatif bukan berarti bisa dengan leluasa beraktivitas seperti dulu, tentu ada batasan yang dilakukan, yakni menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Pantas Maruba Lumbantobing mengaku senang melihat teman media, karena semuanya dalam keadaan sehat.

“Hasil tes swab PCR dari laboratorium RS Bunda Thamrin menyatakan bahwa kami berdua hasilnya negatif. Semoga hasil ini bisa membawa kita kepada tahapan berikutnya yang diselenggarakan oleh KPU,” terang Pantas.

Baca Juga :  HUT RI ke-75, Danlanal Sibolga Dukung Upacara Pengibaran Bendera dari Bawah Laut

Dia menambahkan, hasil ini juga tak terlepas dari dukungan moral dan doa masyarakat maupun dari seluruh tim dan relasi Jamal-Pantas.

“Terlebih kepada keluarga yang selalu setia, sehingga kita bisa merawat diri meningkatkan imun tubuh selama menjalani masa isolasi 12 hari, dan hasilnya negatif,” ucapnya.

Dia berharap, setelah tahapan pemeriksaan kesehatan beberapa hari lagi, mereka dapat kembali bersama berjuang untuk memenangkan Pilkada Sibolga, 9 Desember 2020.

“Kami mengimbau kepada seluruh tim agar taat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” bilangnya.

Sebelumnya, pasangan Jamal-Pantas (JP) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab PCR dari RSU Adam Malik, Medan.

Akibatnya, pendaftaran pasangan JP diwakilkan Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama tim pemenangan dan koalisi 5 parpol pengusung.

Pasca dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, Jamal-Pantas menjalani isolasi mandiri selama 12 hari untuk proses pemulihan. (pas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *