Polres Sibolga Mengamankan Pelaksanaan Prokes

Daerah, Sibolga609 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 16.30 WIB

Polres Sibolga mengamankan pelaksanaan penertiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) khususnya pemakaian masker oleh Pemko Sibolga, Kamis (17/9). Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga, Kompol Jono Sirait.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, Jum’at (18/9) menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel didepan kantor Satpol-PP Kota Sibolga yang dipimpin oleh Kasat Sabhara, Iptu Suparjo.

Disebutkan, tempat – tempat yang menjadi lokasi kegiatan tersebut yakni Kedai kopi Josep, Kantor Camat Sibolga Selatan, Simpang 4 Bapas Sibolga, Tugu BPDSU arah Sibolga Barus dan Perbatasan Sibolga – Tapteng.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan tindakan berupa, memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan teguran tertulis mencatat Identitas sesuai KTP.

Kemudian, memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker serta mengecek suhu badan oleh Dinkes Kota Sibolga.

“Petugas tetap melakukan Persuaisif dan Edukatif kepada masyarakat pengguna jalan,” terang Sormin.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid- 19 tidak menyebar kemana-mana.

“Pasalnya, dalam kegiatan Ops Yustisi hari ke 4, Kamis 17 September 2020, telah ditemukan pelanggaran berupa tidak gunakan tempat cuci tangan sebanyak 7, melanggar physical distancing sebanyak 5, tidak gunakan masker sebanyak 9,” beber Sormin.

Sormin juga merincikan pembagian masker sebanyak 1000 buah, yang dimulai dari hari Senin (14/9) hingga Jum’at (18/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Satpol-PP Kota Sibolga, Kasat Lantas Polres Sibolga, Kasubbag Humas Polres Sibolga, Kanit Dalmas Polres Sibolga, Personil Kodim 0211/TT, Personil Lanal Sibolga, Personil Polres Sibolga, Personil Satpol-PP, Personil Dinas Kesehatan dan Personil Dinas Perhubungan Kota Sibolga. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *