Sempat Dikabarkan Hilang, Pasutri Ditemukan Terdampar di Pulau Ungge

Daerah, Sibolga462 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 12.35 WIB

Pasangan suami istri (Pasutri) bernama Masius Daeli (45) dan istrinya Kasinia Lase (43) warga Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara dikabarkan hilang kontak di antara Perairan Pulau Mursala dan Pulau Situngkus, pada Senin (12/10/2020).

Tak menunggu lama setelah mendapat informasi tersebut, Kepala Kantor Basarnas Nias, M.Agus Wibisono melalui Kepala Seksi Operasi, Benteng Hilton langsung memerintahkan Koordinator Pos SAR Sibolga untuk melakukan Operasi SAR terhadap pasangan suami istri itu.

“Untuk melakukan pencarian, Kantor Basarnas Nias memerintahkan Tim Rescue KN SAR Nakula berkoordinasi dengan Pos SAR Sibolga dan Polsek Pandan. Kita sudah bergerak pagi tadi menuju TKP melaksanakan Operasi SAR,” kata Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto, Rabu (14/10/2020).

Hari menerangkan, sesuai laporan yang diterima, awalnya Masius Daeli dan istrinya Kasinia Lase hendak pulang dari Pulau Mursala naik perahu kecil (kutuk-kutuk) menuju Muara Nibung.

“Pasutri tersebut berangkat dari Pulau Mursala Senin 12 Oktober 2020 membawa hasil tangkapan ikan hendak pulang ke Muara Nibung. Namun di tengah perjalanan, antara Pulau Situngkus dan Pulau Mursala, perahu kecil atau kutuk-kutuk yang ditumpangi pasutri tersebut kehabisan bahan bakar (BBM),” ujar Hari.

Karena kehabisan bahan bakar, kedua korban menghubungi anaknya lewat seluler agar segera mengantar BBM.

“Namun ketika anak korban sampai di TKP yang sebelumnya di informasikan, kedua korban (Pasutri) tidak ditemukan lagi disana,” jelasnya.

Selanjutnya, anak korban melaporkannya ke pihak BPBD Tapteng, kemudian pihak keluarga menyampaikan informasi tersebut ke Kantor Basanar Nias.

Setelah melakukan pencarian, Basarnas Nias melalui Pos SAR Sibolga menemukan korban di pulau ungge sekitar jam 10.05 WIB, saat ini kedua korban sudah di evakuasi ke Kapal Basarnas KN SAR Nakula ke dermaga PPN Sibolga jam 12.35 WIB.

“Ditemukan terdampar karena kapalnya tenggelam, kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga,” pungkasnya. (suk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *