Viral Aksi Palak di Jalan Sibolga-Tarutung, Polisi Ciduk Satu Preman

TAPTENG.24 NEW  – Polisi menciduk satu preman yang kerap bikin resah para pengendara yang melintas dari jalan Sibolga-Tarutung, Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di Km. 5 sekitar Batu Lobang, Kamis (22/10). Aksi para pemuda tersebut viral di dunia maya karena memalak para pengendara yang melintas.

Dari foto yang diunggah pemilik akun, terlihat para pelaku memegang alat mirip sebilah parang. Diduga, untuk menakut-nakuti supir yang hendak di palak.

Informasi tersebut langsung ditanggapi oleh Polres Tapteng. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, Polisi berhasil menangkap seorang pelaku, Kamis (22/10) sekira jam 11.30 WIB.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kalau pria tersebut merupakan warga Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, bernama Irfan Sigalingging (24).

Irfan ditangkap dari tempat kerjanya di sebuah Doorsmeer di Km. 2 jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Sibolga

“Setelah kita dapat informasi, langsung kita lakukan lidik. Kita berhasil mengamankan salah seorang pelaku dari sebuah Doorsmeer di Kilometer 2 jalan Sibolga-Tarutung,” kata Bripka Rindu Hutabarat, Danpos Sitahuis saat dikonfirmasi via telepon selularnya.

Menurut keterangan Irfan kepada Polisi, dia dan temannya berinisial DS sudah 5 kali beraksi, memalak supir truk yang melintas dari jalan lintas Sumatera tersebut. “Bersama kawannya DS sudah 5 kali melakukan pemalakan,” ungkapnya.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pandan. Sementara, rekannya DS masih dalam pencarian pihak Kepolisian. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *