Rumah Milik Gio Candra Pasaribu di Pastob Jae Ludes Terbakar

oleh -955 views
Satu unit rumah milik Gio Candra Pasaribu di Desa Pasaribu Tobing Jae (Pastob Jae), Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), ludes terbakar, Jum'at (15/01) sekira jam 02.30 WIB

TAPTENG NEWS – JAM 16.00 WIB

Satu unit rumah milik Gio Candra Pasaribu di Desa Pasaribu Tobing Jae (Pastob Jae), Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), ludes terbakar, Jum’at (15/01) sekira jam 02.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari arus pendek listrik yang akhirnya melahap rumah permanen milik Gio.

Menurut keterangan salah seorang warga, Nurmaulina Hutagalung, pada waktu kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

“Waktu kebakaran tidak ada orang didalam rumah, bahkan pemilik rumah itu sampai sekarang tidak tau dimana keberadaannya,” ungkap Nurmaulina Hutagalung, Jum’at (15/01).

Baca Juga :  Bupati Jadi Irup HUT RI Ke 73 Tingkat Tapteng

Dia menjelaskan, saat kejadian malam itu, dirinya tersentak dari tidur dan tiba-tiba mendengar seperti ada suara terbakar.

“Pada saat itu juga saya langsung keluar rumah, ternyata yang saya lihat adalah rumah yang bersebelahan dengan rumah saya sudah terbakar,” terangnya.

“Dan saat itu juga saya menjerit minta tolong seraya memberitahu kepada warga lainnya bahwa rumah saudara Gio Candra Pasaribu terbakar,” sambungnya

Mendengar hal tersebut, warga sekitar juga ikut berteriak dan berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

“Kami sudah berusaha mencoba padamkan api,” ucapnya.

Diwaktu yang bersamaan, Kapolsek Sorkam, AKP Ismail Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kebakaran itu terjadi sekira jam 02.30 WIB, setelah mendapat laporan dari warga.

Baca Juga :  Dalam Rangka Peringati Pekan ASI Sedunia Tahun 2019, Dinkes Tapteng Gelar Sosialisasi

“Kemudian dengan adanya laporan tersebut, maka kita dari Polsek Sorkam langsung turun ke TKP,” kata Kapolsek.

Sampai di TKP, lanjut Kapolsek, personilnya melihat kondisi rumah tersebut sudah ludes terbakar. Diduga sumber api berasal dari arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan lebih kurang seratus juta rupiah,”

Walaupun sumber api diduga berasal dari arus pendek, Kapolsek mengatakan akan tetap harus melakukan penyelidikan lebih lanjut. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *