Antisipasi Balap Liar Dan Penertiban Knalpot Blong, Polres Tapteng Menggelar KRYD

oleh -511 views
Personil Satlantas Polres Tapteng Ketika Menggelar KRYD

TAPTENG NEWS – JAM 12.00 WIB

Polres Tapteng menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Sabtu (23/1). Hal itu guna mengantisipasi kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat berupa kegiatan balap liar dan juga penertiban kenderaan yang memakai knalpot blong.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning, Senin (25/1) mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Nasrul.

Kegiatan dilaksanakan ketempat yang diperkirakan sebagai arena balap liar seperti Jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Kecamatan Pandan, Jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Kecamatan Sarudik dan Jalan Rampah-Poriaha, Kabupaten Tapteng.

Baca Juga :  Tempat Bermain Dan Lokasi Jajanan di PAJUS Dinilai Tidak Tepat Sasaran

“Saat dilakukan patroli, pada malam itu tidak diketemukan kegiatan balapan liar,” kata Gurning.

Selain itu, personil Polres Tapteng juga melaksanakan kegiatan penertiban kenderaan yang memakai (memasang) knalpot blong dan dilaksanakan dengan cara Hunting System.

“Sudah ratusan kenderaan yang telah dilakukan penindakan kepada pengendaranya, dan hingga saat ini masih banyak yang melakukannya. Ini membuktikan masih ada masyarakat yang kurang menyadari pentingnya kepatuhan kenyamanan dalam berkendaraan,” ungkap Gurning.

Gurning mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Tapteng saja.

Baca Juga :  PT SBI Travel Gelar Turnamen CUP II

Namun Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, juga memerintahkan Polsek sejajaran Polres Tapteng untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

Sehingga, dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk saling menghormati sesama pengguna jalan maupun lingkungannya dengan tidak melakukan balapan liar dan juga memakai knalpot blong.

“Diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat, pemuda maupun orang tua agar dapat memberikan pandangan tentang perlunya mentaati aturan berlalu lintas, agar tidak membuat keresahan dijalanan maupun di lingkungannya. Marilah saling menghormati sesama pengguna jalan dan taati peraturan lalu lintas,” pungkas Gurning. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *