Showroom Honda di Sibolga Terbakar

Daerah, Sibolga1233 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 06.00 WIB

Showroom Honda Garuda di Jalan Junjungan Lubis Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) terbakar, Minggu (7/2/2021) pagi sekitar jam 06.00 WIB.

“Pemilik Showroom Honda Garuda tersebut, Handiki (56) warga Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Minggu (7/2) siang.

Menurut keterangan Handiki kepada polisi, sebelum kejadian, ia sedang tidur di rumahnya di lantai II, sementara showroom miliknya itu berada di lantai I.

“Saat itu Handiki mendengar suara teriakan dari tetangganya yang mengatakan showroom di lantai I terbakar,” ujar Sormin.

Mendengar suara teriakan itu, Handiki terbangun dan langsung turun ke lantai I.

“Saat itu ia melihat keadaan lantai I dipenuhi asap dan api, dan dia (Handiki) kemudian memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan menggunakan racun api,” jelasnya.

Sekitar jam 06.05 WIB, petugas BPBD Sibolga turun ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam api dibantu masyarakat sekitar, dan akhirnya api pun dapat dipadamkan.

Sejumlah barang dan surat-surat dokumen di dalam showroom tersebut terbakar. Kerugian akibat musibah kebakaran ini diperkirakan Rp 10 juta.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dimulai dengan olah TKP.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah kebakaran tersebut,” kata Sormin.

Sementara di lokasi kejadian, polisi telah memasang police line. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *