Jelang Penutupan TMMD, Masyarakat Harapkan TNI Jadi Panutan

Daerah, Sumut658 Dilihat

GUNUNGSITOLI NEWS – JAM 12.00 WIB

Kegiatan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli akan berakhir pada hari Rabu 31 Maret 2021 mendatang.

Jelang penutupan program TMMD, Ina Jovin Harefa, salah seorang orang tua asuh mengatakan merasa sangat sedih.

“Selama mereka tinggal dirumah, perilaku mereka sangat baik. Harapan kami mereka berbuat baik lagi dimana mereka bertugas dan selalu ingat sama kami di Nias. Kami selalu berdoa agar mereka sehat-sehat dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ucap Ina Jovin. Selasa (30/3/2021)

Hal yang sama disampaikan Ina Gres Zega, personel Satgas TMMD baik dan mengagap kami sebagai saudara, membantu dalam segala hal ada kalanya kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita.

“Mereka baik dan menganggap kami sebagai saudara, membantu dalam hal cuci piring. Kalau ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita, suasana lingkungan juga sangat ramai, tentu setelah selesai kegiatan TMMD ini mereka kembali dan lingkungan tentu sunyi kembali,” ucapnya

Sementara Ama Suria Zega mengharapkan, bisa menjadi panutan anak-anaknya kedepan dan selama mereka tinggal dirumahnya mereka sering membantu membersihkan pekarangan rumah dan menyapu rumah.

“Kadang mereka membantu saya, membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah, saya akui itu. Demikian juga perilaku mereka yang lain atau mereka sering jalan-jalan keluar malam ke Gunungsitoli, belum pernah saya lihat.

Saya berharap dimana tugas bisa melakukan yang terbaik seperti saat berada di rumah ini. Demikian juga kedepan saya harapkan, anak-anak dirumah ini bisa seperti mereka, mengajari atau membimbing seandainya mereka punya rezeki kedepan. saya ada niat anak-anak saya bisa menjadi seperti mereka kedepan,” pungkasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *