Hilang 12 Jam di Pantai, Bocah SD Akhirnya Ditemukan

oleh -448 views
Sempat hilang selama 12 jam, seorang anak akhirnya berhasil ditemukan anggota Polres Tapteng, Sabtu (3/4) sekira jam 22.30 WIB

TAPTENG NEWS – JAM 22.30 WIB

Sempat hilang selama 12 jam, seorang anak akhirnya berhasil ditemukan anggota Polres Tapteng, Sabtu (3/4) sekira jam 22.30 WIB.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning, Minggu (4/4) menerangkan, bahwa semula kejadian tersebut dilaporkan oleh seorang perempuan bernama LS (51), Kepsek SDN 0207 Sidongdong, Kecamatan Barumun Barat Palas ke Polsek Pandan pada hari Sabtu (3/4) sekira jam 19.00 WIB.

Dalam laporan itu, dikatakan bahwa adanya salah seorang anak didiknya yang di duga hilang di sekitar Pantai Pandan, Kabupaten Tapteng.

“Sesuai keterangan LS, tujuan mereka ke Pantai Pandan adalah berwisata perpisahan siswa kelas VI dan rombongan ada 20 siswa, 5 guru dan 1 Komite Sekolah dan berangkat dari Sidongdong Barumun Barat dengan mengendarai bus Batang Pane pada hari Jum’at tanggal 02 April 2021 sekira jam 23.00 WIB,” terang Gurning.

Baca Juga :  Bersumber DD Aek Garut, Lampu Tenaga Surya Tidak Dirasakan Masyarakat

Kemudian pada hari Sabtu (3/4) sekira jam 07.00 WIB, rombongan tiba di Pantai Pandan. Setelah sarapan pagi sekira jam 09.00 WIB, seluruh rombongan melaksanakan mandi-mandi di Pantai Pandan.

Setelah selesai mandi-mandi, salah seorang siswa berinisial ASH pergi ke kamar mandi yang ada di Pantai Pandan hendak mengganti pakaian.

“Namun oleh temannya TR mengatakan kepada ASH, jangan pergi kemana-mana nanti marah Bu guru, nanti disitu di minta bayaran,” kata Gurning.

Kemudian ASH pergi ke bus rombongan untuk mengganti pakaian dan selesai mengganti pakaian di dalam bus, lalu ASH keluar dari dalam bus, dan teman –  temannya memanggil ASH dan mengatakan “Jangan kemana-mana nanti Bu guru marah, namun ASH menjawab, nanti kita ketemu di lapangan”

Baca Juga :  Naik Betor, Pengguna Sabu Di Bekuk

“Sejak saat itu ASH tidak bersama dengan rombongan lagi, dan teman-temannya serta rombongan lainnya melakukan pencarian disekitar pantai Pandan namun tidak diketemukan,” beber Gurning.

Menerima laporan tersebut, kata Gurning, Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnaen Pohan memerintahkan personil untuk melakukan pencarian.

Dan, sekira jam 22.30 WIB, personil Polres Tapteng yang juga ikut melakukan pencarian menemukan ASH yang diduga hilang tersebut sedang berjalan sendirian seperti kebingungan di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan lalu membawanya ke Polsek Pandan.

“Selanjutnya ASH diserahkan kembali kepada Kepsek dan rombongan. Pada saat itu disaksikan oleh Bapak Kapolres Tapteng dan juga Waka Polres Tapteng,” tutup Gurning. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *