Kapolres Nicolas Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Aceh Singkil Dan Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH melakukan peninjauan serta pengecekan Pos Penyekatan Arus Mudik lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M di Perbatasan Provinsi Aceh dengan Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kecamatan Manduamas (Tapteng). Selasa (04/05)

Kegiatan peninjauan pos tersebut dalam rangka untuk mengetahui kesiapan Pos Penyekatan dalam memberikan pelayanan serta pelaksanaan tugas dalam rangka Pencegahan Penyebaran  Covid-19 khususnya dimasa hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, karena masyarakat sangat antusias untuk melakukan mudik dari satu kota ke kota lain.

Pada kegiatan itu turut hadir Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Yohannes M. Napitupulu, SH, Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nasrul, Danramil 01 Barus yang diwakili oleh Babinsa Sertu Anton Nugroho, Kopda J.Siregar, Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-Butar, Kasi Propam IPDA Totok CW, Perwakilan BPBD Tapteng, Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.M.AP beserta Staf, Kepala Puskesmas Manduamas dr.Sahala Rajagukguk dan  Kepala Puskesmas Saragih Masrihan Tanjung.

Kapolres Tapteng, AKBP.Nicolas Dedy Arifianto, SH,SIK,MH melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Adendum Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 serta Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 13 Tahun 2021tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Untuk menindak lanjuti dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik, kita dari jajaran Polres Tapteng bersama Pemkab Tapteng melakukan penyekatan terhadap para pemudik, tujuan nya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ucapnya

Terpantau kesiapan Pos Penyekatan diperbatasan Kabupaten Aceh Singkil dengan Tapteng telah didirikan Pos Pam dan Pos Penyekatan, Kemudian lokasi tempat isolasi untuk suspek Covid-19 dari Pihak Puskesmas juga telah dipersiapkan

Pos penyekatan melibatkan Personil dari berbagai instansi seperti, Personil Polri, TNI, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP serta bantuan dari masyarakat setempat apabila dibutuhkan. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *