Dinamo Meledak, 2 Pekerja Kapal Terluka

Daerah, Sibolga579 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Polisi mengkonfirmasi peristiwa ledakan di dalam sebuah kapal nelayan yang sedang sandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga. Kejadiannya sekira jam 17.00 WIB. Sabtu (8/5/2021).

Dilaporkan, 2 pekerja kapal mengalami luka bakar dalam peristiwa itu dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RS Metta Medika Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, kedua korbannya adalah mekanik kapal, Muharam Harahap (52) Kepala Kamar Mesin (KKM) dan Arwanto Caniago (48) wakil KKM.

Menurut Sormin, saat kejadian kedua korban sedang bekerja di KM Elishabet Gt 98 no.1345 yang sandar di dermaga PPN Sibolga sejak 2 Mei 2021.

Ketika itu, keduanya sedang melakukan perbaikan dan menghidupkan mesin kapal untuk membuang air. Tetapi terjadi ledakan hingga mengakibatkan kedua korban terluka.

Berdasar hasil cek TKP dan keterangan dari wakil KKM, diduga dinamo kapal meledak sehingga mengeluarkan asap panas dan mengenai tubuh kedua korban.

“Saat ini, kasus tersebut masih dalam proses lidik oleh Sat Polair Polres Sibolga,” kata Sormin, Minggu (9/5/2021). (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *