BKPRMI Tapteng Gelar FASI I Dan Peringatan Isra Mi’raj Serta Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Tapanuli Tengah387 Dilihat

KOLANG NEWS – JAM 15.00 WIB

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) I, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Masjid Al Ikhsan Raso Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (12/03/2023).

Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) I ini dilaksanakn kali ini selaku Tuan Rumah adalah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Kolang.

FASI I Dilaksanakan beberapa Perlombaan diantaranya, Lomba Azan, Tahfiz Qur’an Putra/i, Tartil Putra/i, Pidato, Praktek Sholat, Lagu religi. Dengan Peserta Lomba sebanyak 100 orang yang berlangsung dari Hari Kamis sampai hari sabtu (9-11 Maret 2023).

Dalam sambutannya Ketua Umum DPK BKPRMI Kecamatan Kolang Ibrahim Hutagalung, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia dan Masyarakat Raso yang telah memberikan bantuannya baik berupa Materil, Pemikiran, Saran, dan Tenaga sehingga acara FASI I, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H bisa berjalan dengan lancar.

Erman Sakti Hutabarat, SE dalam sambutannya, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada panitia yaitu DPK BKPRMI Kecamatan Kolang yang telah sukses melaksanakan acara FASI I, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Terimakasih juga kepada Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kolang yang telah turut membantu keamanan dan ketenteraman acara.

“Panitia sangat luar biasa karena bisa melaksanakannya dalam waktu 10 hari,” imbuhnya.

“Persiapan acara FASI I, Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H hanya dalam waktu 10 hari hingga saat perlombaannya. Ini merupakan kerja tim yang sangat solid dan berkerja karena Allah,” tambahnya

Lanjut Erman, menjelaskan bahwa selama ini mungkin banyak yang belum tau apa itu BKPRMI, sehingga erman menjelaskan kepada seluruh masyarakat dan hadirin tentang BKPRMI dan tujuan BKPRMI adalah sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang dakwah, memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditambahkan Erman, BKPRMI beridiri sejak Tahun 1979 yang berkedudukan di Jakarta Dewan Pengurus Pusat (DPP), Provinsi Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Kabupaten/Kota Dewan Pengurus Daerah (DPD), Kecamatan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Kelurahan/Desa Dewan Pengurus Kelurahan/Desa (DPKel/DPDes).

“BKPRMI juga ada di Luar Negeri Se Asia Tenggara, jadi pergerakan BKPRMI ini adalah murni dakwah dan bukan kaleng kaleng,” tegasnya.

Erman juga menyampaikan intruksi dari Ketum DPP BKPRMI yaitu : Melakukan bersih bersih masjid/Musholla disekitarnya, membuat kegiatan dan syi’ar dakwah Ramadhan, Melaksanakan Sholat berjama’ah tadarus Alqur’an, Qiyamul lail, berinfak dan sodaqoh, buka puasa bersama dan ibadah lainnya, Menjaga kedamaian, kesejukan, dan menanamkan 5 citra Pemuda Remaja Masjid (Muwahid/Pemersatu umat, Mujahid/Pembela Kebenaran, Musaddid/Pelurus, Muaddib/Pendidik, Mujaddid/Pemelihara Iman) dalam setiap prikehidupan.

Ustadz Samsul Bahri Hutagalung dalam ceramahnya menyampaikan bahwa momen Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah untuk pelaksaan sholat lima waktu sehari semalam. Jika Ramai Sholat lima waktu di Masjid Maka keberkahan Allah akan terus tercurah dari langit dan dari bumi. Dan jika Sholat lima waktu tidak ramai dimasjid maka dikhawatirnya Allah akan murka terhadap suatu kampung tersebut. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *