Mini Bus PSM Terbalik di Lumut, 1 Penumpang Tewas

TAPTENG NEWS – JAM 01.30 WIB

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalinsum Sibolga – Padang Sidempuan, tepatnya di KM 41 Lingkungan II, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Satu unit mini bus PT PSM (Prima Sonak Malela) terbalik dijalan, setelah menabrak rail post (tiang sandaran) jembatan Lumut, Sabtu (9/6) dini hari sekitar jam 01.30 Wib.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi saat mini bus PT PSM dengan nomor polisi BM 7176 melaju kencang dari arah Sidempuan menuju Sibolga. Disebut – sebut Mini bus membawa rombongan pesta dari Bagan Batu, Riau,  hendak menuju Kota Barus, Tapteng. Diduga akibat terlalu kencang, supir mini bus yang belum diketahui namanya ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat hendak melewati tikungan jembatan Lumut

Sontak, beberapa warga yang malam itu menunggu waktu sahur tiba, menghampiri mobil yang posisinya sudah terbalik. Warga pun berusaha memastikan penumpang yang ada di dalamnya, di temukan 14 orang penumpang berada di dalam bus. Bersama petugas kepolisian dari Polsek Sibabangun warga bergegas menyelamatkan penumpang mini bus dengan mendobrak kaca belakang bus dan mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Ke 14 penumpang yang mengalami luka – luka selanjutnya di larikan ke RSUD Pandan dan RS FL Tobing Sibolga. Disebut – sebut, salah satu penumpang boru Simanjuntak, mengalami luka serius tewas setelah sebelumnya mendapatkan pertolongan  dari petugas medis RS FL Tobing Sibolga.

Mengetahui peristiwa laka lantas, pihak Pos Lantas Pinangsori – Sibabangun bergegas ke TKP dan mengevakuasi langsung mobil yang terbalik tersebut.

Kondisi mini bus tersebut mengalami rusak parah dan ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Terpisah, Danpos Lantas Pinangsori – Sibabangun ketika dikonfirmasi lewat via selluler terkait kecelakaan tersebut tidak berhasil, nomor telepon yang dituju sedang tidak aktif. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *