Saat Kerjakan Tapak Mesin, D. Nainggolan Tewas Tersengat Listrik

Tapanuli Tengah526 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Dahlin Nainggolan (44) warga Pasarbaru, Lingkungan I, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tewas tersengat arus listrik di warung miliknya saat membuat tapak mesin dari kayu, Sabtu (18/8), sekitar jam 10.00 WIB.

Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi melalui Kapolsek Pandan, AKP Dodi Nainggolan dalam keterangan tertulis, Minggu (19/8) menjelaskan, saat mengerjakan tapak mesin tersebut, Hadlin menggunakan Bor.

Namun entah bagaimana ceritanya, korban kemudian tersengat dari bor yang tadinya dicolokkan ke arus listrik.

“Pertama kali korban dilihat Donni Pasaribu yang saat itu kebetulan melintas dari depan warung milik korban. Saat itu Donni melihat korban dengan posisi telungkup,” ujar Dodi Nainggolan.

Untuk memberikan pertolongan, Donni mendekati korban dan memegang kakinya. “Namun saat memegang kaki korban, ia pun sempat tersengat listrik,” terang Dodi.

Sambungnya, setelah kejadian posisi bor saat itu ditemukan di bawah dada korban. “Saksi mata (Donni,red) langsung meminta tolong kepada warga sekitar, dan pada jam 11.00 Wib, korban langsung dibawa ke RSUD Pandan untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun korban tidak tertolong lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan, korban mengalami luka bakar pada bagian dada sebelah kanan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *