Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Kecamatan Sibolga Utara

Sibolga525 Dilihat

SIBOLGA NEWS  –  JAM 10.00 WIB

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 kunjungi Kecamatan Sibolga Utara, Selasa (02/10).

Kunjungan tersebut berkaitan dengan perlombaan Kecamatan terbaik tingkat Provsu Tahun 2018 yang sudah memasuki tahap penilaian, dan tahun ini Sibolga Utara terpilih menjadi duta Kota Sibolga.

Tim tersebut dipimpin oleh Drs. Ervan Ghani Siahaan dari Biro Pemerintah Provsu didampingi Syafrina Simanjuntak dari BP2RD, Siti Rahmah dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Prama Sembiring Biro Otda KS, Lamhot Simamora Kesbangpol Provsu, serta M.Alfian dari PMD Provsu.

Kedatangan tim penilai disambut langsung Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Staf Ahli Pemko Sibolga Charli Sinambela, beberapa Pimpinan OPD Kota Sibolga, Perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, serta para camat dan lurah sekota Sibolga.

Selama berada di Kota Sibolga, tim memberikan pertanyaan dan pembinaan serta berdialog langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi kepemudaan, serta pengurus TP. PKK Kecamatan Sibolga Utara yang menjadikan pertemuan tersebut semakin semarak.

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.P menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan penilaian ini, dimana Kecamatan Sibolga Utara sebagai kecamatan terbaik yang terpilih untuk mewakili Kota Sibolga dalam mengikuti penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kiranya dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan kinerjanya, karena kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi perkembangan pembangunan guna meningkatkan motivasi dan kreatifitas pelaku pembangunan serta pemberdayaan masyarakat kecamatan dimana seluruh kegiatan pembangunan yang berlangsung di kecamatan dilaksanakan secara terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, seluruh kreatifitas penyelenggaraan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah yang terkait dengan upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat pada wilayah kerja Kecamatan harus mampu memenuhi indikator kinerja sesuai standar pelayanan kecamatan, yang nantinya menentukan hasil peringkat kinerja kecamatan dengan pertimbangan atas penilaian kinerja sesuai maksud kedatangan tim penilai dari tingkat provinsi.

“Perlu disikapi bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi dalam upaya meningkatkan kinerja  para camat dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kerjanya masing-masing. Serta mampu memotivasi para camat untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarak,” ujarnya

Sementara itu, menurut Ketua Tim Drs.Herman Ghani Siahaan, bahwa penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 merupakan agenda rutin, dan alasan dipilihnya Sibolga Utara sebagai perwakilan Kecamatan terbaik.

“Karena beberapa point diantaranya kerukunan antar sesama warga dengan Pemerintah terjalin baik, tingkat kebersihannya, tersedia dan aktifnya program posyandu lansia, pelaksanaan  birokrasi yang baik plus SDM yang berkualitas, dan produk kerajinan tangan yang dihasilkan bervariasi dan layak jual,” ungkapnya

Sambungnya, maka dari itu dukungan dan kerjasamanya dari masyarakat Sibolga Utara sangat dibutuhkan demi menjadikan Kecamatan Sibolga Utara menjadi yang terbaik di perlombaan di tingkat PROVSU.

“Oleh karena itu, Kecamatan Sibolga Utara  agar dapat melengkapi perbaikan – perbaikan dan data – data yang diperlukan, supaya nanti bisa bersaing dengan Kecamatan – Kecamatan lainnya,” terangnya

Disisilain juga disampaikan, Ketua Panitia Agus Shale S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya penilaian kecamatan terbaik ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai keberhasilan pembangunan kecamatan dalam hal pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong masyarakat di Kecamatan Sekota Sibolga, serta untuk mendorong motivasi dan kreativitas camat di bidang pembangunan kecamatan

“Dalam hal pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong masyarakat di kecamatan sekota sibolga yang terbaik. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *