oleh

Lurah Pasar Belakang Ajak Ratusan Warga Senam Sehat

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Lurah Pasar Belakang Jimmy Sitompul mengajak ratusan warganya senam sehat, kegiatan senam sehat tersebut di ikuti Lansia. Yang dilaksanakan di Jembatan Serasi, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, kota Sibolga. Senin (14/1)

Dalam kegaiatan ini Lurah Pasar Belakang bersama Kepala Lingkungan I Pasar Belakang yang juga Ketua Kampung KB Kelurahan Pasar Belakang Irsan Hutagalung terlihat menyiapkan puding untuk para lansia, adapun puding yang disiapkan adalah Bubur Kacang Hijau, Nasi uduk dan telor setengah matang

Lurah Pasar Belakang Jimmy Sitompul menyampaikan bahwa dalam Undang – Undang Kesehatan pasal 138 disebutkan bahwa upaya pemeliharaan kesehatan bagi lanjut usia ditunjukan untuk menjaga agar para lanjut usia itu tetap sehat, produktif secara sosial dan ekonomis.

Baca Juga :  Walikota Syarfi Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan

“Untuk itu pemerintah wajib menjamin kesediaan fasilitas pelayanan kesehatan dan memfasilitasi kelompok usia untuk tetap dapat hidup mandiri dan produktif. Lanjut usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana upaya peningkatan kesejahteraan lanjut usia diarahkan agar tetap diberdayakan. Sehingga berperan dalam kegiatan pembangunan dengan memperhatikan fungsi, keterampilan, usia dan kondisi fisik dan lanjut usia tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, lanjut usia adalah suatu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua orang yang dikaruniai umur panjang. Terjadinya tidak bisa dihindari oleh siapapun, pada usia lanjut akan terjadi berbagai kemunduran pada organ tubuh. Namun tidak perlu berkecil hati, harus selalu optimis, ceria dan berusaha agar selalu tetap sehat di lanjut usia, jadi walaupun usia lanjut harus tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga :  HJS Dikemas Berskala Nasional, Menperindag RI Dijadwalkan Buka Sibolga Expo 2019

“Diusia lanjut ini kita harus tetap memperhatikan kesehatan mereka apa lagi ini adalah warga kita dan ini menandakan kita peduli dan dekat dengan masyarakat kita dan insruktur senam pun kita datangkan dari Dinas Kesehatan Kota Sibolga,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung, Ketua Kampung KB Pasar Belakang Irsan Hutagalung, dan ratusan masyarakat Kota Sibolga. (st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed