Derita Hidrosefalus, Bayi Berusia Dua Bulan Butuh Uluran Tangan

oleh -321 views
Afdun Hamdan bayi yang masih berusia 2 (dua) bulan ini mengidap penyakit Hidrosefalus

TAPTENG NEWS – JAM 10.20 WIB

Afdun Hamdan bayi yang masih berusia 2 (dua) bulan ini mengidap penyakit Hidrosefalus, Afdun adalah anak dari pasangan Naswardi Sihotang (27) dengan istrinya Afsanah Piareka Zebua (22) warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga

Afdun divonis menderita penyakit Hidrosefalus sejak berada didalam kandungan ibunya. Bahkan, sebelum melahirkan, Afsanah sudah dianjurkan untuk menjalani operasi di salah satu rumah sakit, agar anak yang ada dikandungannya sekalian mendapat perawatan intensif.

Kepada wartawan, Afsanah Piereka Zebua menjelelaskan, bahwa anaknya setiap saat selalu menangis, meski sudah dikasih minum.

“Saya kebingungan merawatnya, selesai dikasih minum pun tetap nangis, tidak pernah tenang, mungkin dia merasa kesakitan pak. Butuh uluran tangan orang dermawan,” harap ibu Afdun yang mengaku ingin membawa anaknya berobat kerumah sakit yang ada di Medan, dengan harapan agar anaknya sehat seperti anak – anak yang lain.

Tetapi, orang tua dari bayi malang tersebut juga bingung akan biaya perobatan dari penyakit yang di derita anak pertama dari buah perkawinan pasangan muda itu.

“Saya juga ingin membawa anak saya ini berobat ke medis di kota Medan pak, itu sudah anjuran dari Dokternya dari dulu, tetapi biaya kesana kan mahal, saya orang kurang mampu, makanya sampai sekarang saya bingung melihat kondisi anak saya, semakin lama penyakit yang ada di kepalanya semakin membesar,” ungkapnya sambil menampakkan wajah kebingungan kepada Wartawan, Senin (11/2).

Dengan sakit yang diderita anaknya, Naswardi Sihotang sebagai ayah sangat membutuhkan kepedulian bagi sesama dapat memberikan uluran tangan untuk meringankan beban yang dirasakan orang tua dari bayi tersebut, agar dapat tercapai penaganan medis yang intensif dari penyaki serta beban tanggungan biaya besar untuk menjalani perawatan di Kota Medan. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *