Tiba Di Bandara FL Tobing, Bonaran Situmeang Diteriakin Ratusan Honor K2

oleh -739 views
Raja Bonaran Situmeang saat tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah dan diteriakin ratusan honor K2

TAPTENG NEWS – JAM 14.30 WIB

Raja Bonaran Situmeang mantan Bupati Tapanuli Tengah akhirnya tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan pengawal ketat dari pihak Kejaksaan Tinggi Medan dan sejumlah pihak Kepolisian. Senin (11/2).

Tibanya Bonaran dengan pesawat Wings Air dari Kualanamu sekitar jam 14.30 WIB di bandara Fl.Tobing Pinangsori, mantan Bupati itu di teriaki ratusan masa yang mengaku korban penipuan CPNS.

“Pulangkan uang kami, pulangkan uang kami,” teriakan massa di bandara.

Dikabarkan, Bonaran Situmeang di jadwalkan akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga terduga kasus penipuan terhadap sejumlah Tenaga Honorer K2 yang di imingi – imingi untuk diangkat  menjadi PNS apabila menyetor sejumlah uang.

Bonaran Situmeang langsung di larikan dengan mobil patroli Kepolisian Resort Tapanuli Tengah dengan tangan terlihat ditutupi oleh kain berwarna biru.

Bonaran saat dimintai tanggapannya dengan kehadirannya ke Tapteng mengatakan, “nanti ya, nanti ya,” sebutnya.

Usai orasi, para guru honorer K2 ini meninggalkan lokasi dengan membawa spanduk yang di bentangkan sejak siang tadi.

Sementara koordinator aksi honorer K2 Gideon Purba saat di mintai keterangannya mengutarakan, aksi ini dilakukan karena para korban penipuan K2 yang dijanjikan oleh mantan Bupati Tapteng, mereka menuntut agar uang mereka di kembalikan oleh pelaku.

“Aksi ini merupakan aksi bentuk kekesalan para kawan – kawan Guru honorer K2 yang telah menyetor sejumlah uang pada orang dekat Bonaran. Mereka ada sekitar 75 orang.

 Dan itupun mengenai uang jumlah nya berpariasi ada yang seratus juta. Kalau di hitung – hitung totalnya ada sekitar 1,6 miliar yang di pungut dari korban K2 tentunya kami ingin di bantulah dalam pengembalian uang tersebut,” timpal Gideon. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *