Mobil Presiden Berhenti, Jokowi Turun Salami Warga Sibolga

oleh -1.514 views

SIBOLGA NEWS – JAM 10.48 WIB

Iring – iringan mobil Presiden Joko Widodo yang bertolak dari Pelabuhan Sambas, Sibolga hendak ke Hotel Wisata Indah Sibolga, tiba – tiba terhenti di tengah jalan yang dipadati warga di sisi kiri dan kanannya. Jokowi spontan keluar dari mobil dan menyalami warga. Minggu (17/3)

Peristiwa itu berlangsung saat Jokowi selesai meresmikan penataan dan pengembangan pelabuhan Sibolga.

Dalam perjalanan, Jokowi memang tak sekali melambatkan laju kendarannya untuk membuka kaca mobil, dan melambaikan tangan saat melihat puluhan warga berdiri di pinggir jalan, 

Namun yang terjadi di Jalan Horas Sibolga sekitar Jam 10.48 WIB tampak berbeda, warga yang memadati jalan sangat banyak mencapai ribuan orang. Mereka tampaknya tahu Jokowi akan melalui jalan itu.

“Pak Jokowi..!! Pak Jokowi…!! teriak warga sambil melambaikan tangan.

Mobil Jokowi pun tiba – tiba berhenti. Jokowi yang semula hanya melambaikan tangan, kini turun dari mobil lantaran warga secara spontan ‘menyerbu’ ke arahnya. Dengan sigap Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) langsung mengelilingi Jokowi yang mulai menyalami warga.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengiyakan permintaan warga yang ingin berfoto, tentu dalam pengawasan Paspampres. Saat melayani warga itu. Peristiwa itu berlangsung selama sekitar 15 menit di tengah jalan yang ramai.

Setelah dirasa cukup, Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan. Namun baru sekitar 22 menit bergerak, iring – iringan mobil Jokowi kembali terhenti.

Ratusan warga menyemut ‘menghadang’ mobil Presiden Joko Widodo. Sekali lagi, Jokowi keluar dari mobilnya

Jokowi kembali menyalami warga, melayani permintaan berfoto. Beberapa warga yang tak bisa mendekat, hanya berteriak dari kejauhan sambil mengacungkan handphone.

“Pak Jokowi..! Pak Jokowi..!!” teriak mereka bersahutan. Jokowi pun tersenyum melambaikan tangan.

“Jarang ada Presiden kayak gini,” kata seorang bapak yang tak bisa mendekat ke mobil Jokowi. 

Suasana keriuhan itu berlangsung sekitar 15 menit, Jokowi pun melanjutkan perjalannya menuju Hotel Wisata Indah Sibolga. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *