Bersama Walikota Mendag RI Tinjau Pasar Nauli Sibolga

oleh -1.340 views
Meteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartriasto Lukita beserta rombongan yang didampingi langsung oleh Walikota Sibolga H. M Syarfi Hutauruk dan jajaran Pemko Sibolga saatTinjau Pasar Nauli Sibolga. (Foto: Nanda Tanjung/News24jam)

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Meteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartriasto Lukita beserta rombongan yang didampingi langsung oleh Walikota Sibolga H. M Syarfi Hutauruk dan jajaran Pemko Sibolga. Tinjau Pasar Nauli Sibolga, Selasa (26/3).

Walikota Sibolga H. M Syarfi Hutauruk menyampaikan tujuan Menteri Perdagangan RI ke Sibolga adalah untuk memastikan harga bahan kebutuhan pokok normal, menjelang Pemilu dan Bulan Suci Ramadhan.

“Saya menyampaikan kepada Mentri Perdagangan RI bahwa pasar ini pernah terbakar, dan berharap Menteri Perdagangan RI bisa berkenan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kembali Pasar Nauli Sibolga ini,” ucap Syarfi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, KPU Sibolga Tetapkan 64.115 DPS

Sementara itu, menanggapi permohonan Walikota Sibolga, Meteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartriasto Lukita mengatakan akan segera meminta Kementerian Pekerjaan Umum, untuk menguji kelayakan gedung pasar ini, dan jika memang tidak layak lagi kekuatan gedung pasar, akan segera dilaksanakan pembangunan gedung baru.

“Kunjungan saya ke kota Sibolga ini, selain untuk membuka Pekan Ulos dan Tenun pada Sibolga Expo, saya juga melaksanakan perintah Presiden Ir. Joko Widodo, untuk mengunjungi korban ledakan bom dan memberikan bantuan sekaligus ingin meninjau Pasar Nauli Sibolga,” katanya.

Sambungnya, Walikota Sibolga ini adalah pemimpin yang hebat, bersyukur rakyat Sibolga punya pemimpin begini, dimana – mana angka inflasi tinggi, namun disini malah deflasi. Ini sungguh hebat” ujarnya, seraya menambahkan saat angka inflasi tinggi di beberapa daerah di Indonesia, Kota Sibolga justru mengalami deflasi. Dan hal ini sudah terjadi sejak awal Januari 2019 lalu.

Baca Juga :  Ketua Perindo Sibolga : Aksi Protes Mandapot Pasaribu Serius, Sikap Partai

Sambungnya, selain meninjau Pasar Nauli Sibolga, ia juga mencheck kondisi harga sejumlah bahan pokok di kota Sibolga yang ternyata sangat stabil dan stok nya juga mencukupi.

“Ini karena beberapa daerah penyuplai bahan pokok untuk Sibolga sedang panen. Kemudian dari seluruh pasar yang saya kunjungi, Wortel dan sayuran yang dijual di Pasar Sibolga Nauli termasuk yang terbaik. Saya sedang berpikir bagaimana meningkatkan penjualan pedagang dengan mengirim sayur dari Sibolga ini keluar daerah dengan kondisinya tetap fresh,” terangnya.(nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *