Mahasiswa Demonstrasi Kepung Gedung DPR/MPR

oleh -108 views
Mahasiswa Demonstrasi saat Kepung Gedung DPR/MPR

Jakarta News – Massa mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Jakarta mulai memadati depan Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (23/9). Mereka berunjuk rasa menolak pengesahan revisi UU KPK, RKUHP, dan UU lainnya yang dianggap kontroversial.

Pada jam 15.00 WIB, mereka telah membuat barisan dengan membuat lingkaran. Teriakan ‘DPR fasis’ serta nyanyian ‘satu nusa satu bangsa’ mengiringi aksi mereka.

“Hal-hal yang sudah kita dapatkan di reformasi malah tergerus oleh RKUHP. Pemberantasan korupsi digerogoti tidak hanya oleh revisi UU KPK,” kata Kepala Departemen Kajian Strategis BEM UI, Elang M Lazuardi, di lokasi. Seraya menambahkan UU Pemasyarakatan, koruptor malah dapat remisi lebih mudah.

Massa mahasiswa yang berkumpul di depan Gedung DPR ini berasal dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Jabodetabek, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Atma Jaya Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Al-Azhar, Universitas Pancasila, Universitas Pamulang, dan Universitas Indraprasta PGRI.
Hingga kini aksi unjuk rasa masih berlangsung. Polisi memperketat penjagaan dengan mobil barikade agar tidak terjadi bentrok antara massa kontra revisi UU KPK dan massa pro revisi UU KPK yang juga hadir di tempat yang sama. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *