Sambut HKN Ke – 55, Ratusan Siswa MAN Defile Berjalan Kaki Keliling

oleh -432 views
MAN Kota Sibolga gelar kegiatan Defile dengan bejalan kaki keliling Kota Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sibolga gelar kegiatan Defile dengan bejalan kaki keliling Kota Sibolga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasioanal (HKN) Ke – 55 Tahun 2019. Rabu (13/11) pagi.

Tak hanya sampai itu saja, para siswa MAN Sibolga juga melakukan pemberian bunga kepada Dokter serta Perawat yang bertugas di  Puskesman Kecamatan Sibolga Selatan dan di lanjutkan dengan foto bersama siswa MAN Sibolga.

Kepala Sekolah MAN Sibolga, Nurul Oktaviana Meka Wati menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat banyak mamfaatnya kepada kita selaku Guru dan para siswa terkhusus di MAN Sibolga.

“Disamping kita memperingati Hari Kesehatan Dunia tahun 2019, kita juga mengkampanyekan kepada masyarakat pentinya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan,” ujarnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini kita lakukan dengan berjalan kaki membawa seluruh siswa MAN Sibolga berkeliling Kota Sibolga dan tidak hanya itu kita juga bisa sekaligus berolah raga.

Dirinya menambahkan, kegiatan pawai kali ini para siswa – siswi MAN Sibolga melakukan defile dengan bejalan kaki menggunakan berbagai jenis pernak pernik Kesehatan yang ada di Sekolah MAN Sibolga, seperti para siswa mengenakan Kain Sarung, membawa papan spanduk yang bertulisakan “Jauhkan diri dari kenakalan remaja, pernikahan dini, jauhi Narkoba, dan minuman alkohol” serta ada juga tentang spanduk bertuliskan ajakan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan berpakaian

Tak hanya itu masyarakat juga senang dengan adanya kegiatan para siswa MAN yang melakukan kampanye tetang pentingnya menjaga Kesehatan dan antusias masyarakat yang menyaksikan defile tersebut nampak dari raut wajah mereka sangat senang.

Sebelumnya salah satu siswa MAN Sibolga yang juga Duta Genre Kota Sibolga menyampaikan, kegitan ini kita lakukan setiap satu kali setahun dan ini sudah menjadi program kerja MAN Sibolga dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional.

“Kegiatan defile seperti sangat penting kita lakukan, apalagi kita sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentinya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Salah seorang masyarakat Sibolga Riki menyampaikan, kegitan seperti ini yang Positif sangat kita dukung apa lagi bermanfaat untuk kita semua.

“Kita berharap, momen hari kesehatan saja para siswa – siswi turun untuk mengkampanyekan kegitan kesehatan ini. Momen yang lain juga kita kita sampekan seperti olahraga, wisata dan sebagainya,” tungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti beberapa Organisasi siswa yang ada di MAN Sibolga seperti, Pramuka, Marching Band, UKS, Dokter Remaja dan PMI serta para aktipis pecinta Keindahan Sekolah dan Kepala Sekolah dan para  guru serta stap ikut berjalan kaki. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *