oleh

Jelang Natal & Tahun Baru 2020, Polres Sibolga Tingkatkan Pengamanan Dan Patroli

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Dalam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Sibolga akan lebih meningkatkan pengamanan dan patroli rutin diwilayah Kota Sibolga, Rabu (18/12).

Dalam hal tersebut, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja melalui Kasubag Humas Polres Sibolga IPTU R. Sormin saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan umat nasrani kota Sibolga yang dilaksanakan di beberapa gereja – gereja yang ada di kota Sibolga. Polres sibolga akan menurunkan personel untuk menjaga pengamanan di setiap gereja-gereja.

“Personil akan berjaga di gereja – gereja terbesar yakni seperti HKBP Sibolga Julu, HKBP Sibolga Kota, Katholik, HKI, HKBP Sibolga Baru, HKBP Sibolga Sambas, serta Gereja BNKP maupun gereja GPDI yang ada di jalan Pari Sibolga,” ucapnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pria Ini Saat Menunggu Pembeli Sabu di Pantai Kalangan

Lanjutnya, sedangkan gereja – gereja yang termasuk yang ada di perbatasan Sibolga-Tapteng kita akan mengadakan patroli secara rutin dengan mengendarai roda dua dan roda empat, serta nanti dibantu dari personil Polsek Sibolga Sambas maupun Polsek Sibolga Selatan yang nanti akan melaksanakan patroli-patroli di wilayah hukumnya.

“Kemudian kita akan laksanakan peningkatan patroli yang  nantinya dengan skala besar,  yakni yang tergabung dengan rekan kita dari TNI, Satpol PP maupun Dinas Perhubungan Sibolga,” katanya.

Baca Juga :  Warga Dihebohkan Orang Jatuh Dari Lantai III

Sormin juga mengatakan Polres Sibolga akan melaksanakan suatu operasi yang namanya  Operasi Lilin Toba 2019, yang nantinya akan menempatkan pos sebanyak dua titik, yaitu pertama di Terminal Swadaya Sibolga, dan kedua, di Pelabuhan ASDP di Jalan Mojopahit Baru, kelurahan Aek Manis Sibolga.

“Hal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat kota Sibolga, khususnya yang akan melaksanakan mudik serta menyongsong Natal dan Tahun Baru, yang nantinya akan menggunakan sarana darat ataupun sarana laut,” ucapnya seraya akan menempatkan personil nanti yang akan membantu masyarakat untuk melaksanakan pengamanan di terminal Sibolga serta di Pelabuhan ASDP. (ful)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed