Dokter Steven Blusukan di Beberapa Tempat Wilayah Kota Sibolga

Daerah, Sibolga1024 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 12.00 WIB

Bakal calon (Balon) Wali kota Sibolga 2020, Steven PB Simanungkalit, mengawali blusukannya ke pasar Nauli Sibolga, pada Rabu (22/01).

Dalam blusukannya, Steven yang juga seorang dokter ini menyempatkan berbincang-bincang dengan para pedagang yang ada di pasar serta menanyakan keluhan apa saja yang selama ini dirasakan oleh para pedagang pasar Nauli.

“Yah, tadi kita sudah mendengarkan keluhan dari pedagang,” ujarnya.

Selain untuk membantu perputaran perekonomian pedagang, Steven mengaku, hal itu dilakukannya sekaligus untuk mensosialisasikan dan menjalin silaturahmi dengan para pedagang pasar.

“Tujuan kita kan sekaligus mensosialisasikan diri, tegur sapa dengan masyarakat dan pedagang pasar, karena kita ingin mengetahui secara langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat dan para pedagang pasar tersebut,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pedagang ikan di pasar Nauli, Ibu Eva Boru Hutasoit, mengaku, senang bertemu dengan seorang dokter Steven.

Balon Wali Kota Sibolga, Dokter Steven PB Simanungkalit saat melakukan Blusukan di Kota Sibolga

Dikatakan Eva, Steven merupakan sosok yang ramah, berwibawa dan layak untuk maju di pilkada Sibolga 2020.

“Kalau saya lihat, Pak Steven itu orangnya baik, tadi juga beliau sempat berbincang-bincang dengan kami (pedagang pasar), dan menerima masukan-masukan serta keluhan kami.” ucapnya.

Eva berharap, masyarakat kota Sibolga dapat memberikan doa restu dan dukungan kepada Steven untuk maju di pilkada 2020, dengan tujuan dapat meningkatkan bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian (ekonomi kerakyatan).

“Karena beliau itu kan seorang dokter, jadi kami masyarakat ataupun pedagang, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik nantinya,” harapnya.

Usai blusukan di pasar, Steven beserta rombongan selanjutnya berkunjung ke jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga.

Di lokasi ini, Steven juga melakukan hal yang sama, menyapa warga Ketapang dan berbincang dengan mereka.

Seorang Warga Ketapang, Boru Regar, mengatakan, keluhannya mengenai proses penjemuran ikan di lokasi tersebut.

“Ya kendala kami untuk menjemur ikan ini adalah cuaca. Jadi kami sangat berharap, jika Pak Steven nanti jadi wali kota Sibolga, mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Terpisah, Steven kemudian mengunjungi rumah sakit DR. FL. Tobing kota Sibolga.

Di tempat tersebut, Steven menyempatkan bertemu dengan pasien yang sakit. Ia juga berusaha menghibur dan memotivasi pasien serta mendoakan kesembuhan terhadap pasien tersebut. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *