Perbaikan Jalan Rusak, TBBM Sibolga Kucurkan Dana CSR

oleh -62 views
Pihak Pertamina ketika berfoto di jalan Pari usai jalan itu diperbaiki

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

PT (Persero) Pertamina lewat kantor perwakilannya Terminal Pengisian Bahan Bakar (TBBM) Sibolga menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2020 untuk perbaikan ruas jalan Pari di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang rusak parah selama ini. Hasilnya, jalan itu kini mulus, tanpa celah lobang sedikitpun.

Supervisor Maintanance Service TBBM Pertamina Sibolga, Mulya Hamzah Harahap, mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut berawal dari permintaan warga sekitar kepada pihak TBBM Pertamina Sibolga. Warga melihat kondisi jalan tersebut sudah begitu rusak dan membutuhkan perbaikan.

“Kita dari Pertamina kemudian merespon permintaan warga dan mengucurkan dana CSR untuk perbaikan jalan tersebut. Hasilnya jalan itu kini sudah bagus,” kata Mulya, perihal perbaikan jalan Pari tersebut, Kamis (6/2).

Namun Mulya, mengaku kurang mengetahui seberapa besar dana CSR yang mereka (Pertamina) salurkan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Soalnya kata dia, sistem kegiatan yang dilakukan seperti program charity, yakni dikerjakan langsung selesai.

“Maka itu, saya kurang tahu berapa besar dana CSR untuk perbaikan ruas jalan Pari tersebut,” imbuhnya.

Jalan Pari, khususnya mulai dari simpang jalan Brigjend R Suprapto hingga simpang jalan Badar, dengan panjang sskitar 95 meter dan lebar 5 meter, sebelumnya memang terlihat rusak parah. Bahkan dibeberapa titik sepanjang jalan tersebut terdapat kubangan besar dengan kedalaman yang bervariatif antara 10-15 sentimeter dan diameter lebih dari dua meter.

Dengan diperbaikinya jalan itu, warga sekitar pun menyambut hal tersebut dengan penuh suka cita. Bahkan warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pertamina.

“Soalnya, jalan itu sudah lama rusak, dari tiga atau empat tahun lalu,” sebut Sapta Tampubolon (42), warga sekitar, bersama dengan beberapa orang warga lainnya, seperti Sri Hartati boru Batubara (65) dan Iskandar Pasaribu (43).

Sapta membeberkan, ketika jalan itu masih rusak, rumah – rumah warga sekitar sering bergetar, laiknya terkena gempa. Itu aku Sapta, kerap terjadi ketika truk Pertamina atau pun truk lainnya lewat atau melintas dari jalan itu. Selain itu juga, rumah-rumah warga sering diselimuti debu.

“Maka itu, kami warga disini, sangat berterima kasih kepada Pertamina karena telah peduli memperbaiki jalan Pari ini,” ucap Sapta.

Sama halnya disampaikan, Sri Hartati boru Batubara (65). Ibu rumah tangga (IRT) ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Sibolga, karena telah bersedia memperbaiki kerusakan ruas jalan Pari.

Dia tidak memungkiri, selama ini mereka cukup terganggu dengan rusaknya jalan tersebut. Selain perabot rumah mereka yang kerap terjatuh, ketika mobil besar atau truk melintas, tidur mereka juga sering terganggu. Sebab setiap jam, ada saja mobil besar khususnya mobil tangki Pertamina yang melintas dari ruas jalan Pari.

“Jadi, kalau mobil besar tidak melintas dengan pelan dari jalan Pari, perabot rumah tangga atau perabot dapur pasti ada yang jatuh. Soalnya ketika mobil melintas dan melindas lobang besar di badan jalan itu, rumah akan bergetar,” pungkas Sri. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *