Bersumber DD Aek Garut, Lampu Tenaga Surya Tidak Dirasakan Masyarakat

oleh -130 views
Lampu tenaga surya yang ada di Desa Aek Garut, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bersumber dari dana desa agaknya tidak bermanfaat bagi masyarakatnya

TAPTENG NEWS – JAM 08.00 WIB

Lampu tenaga surya yang ada di Desa Aek Garut, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bersumber dari dana desa agaknya tidak bermanfaat bagi masyarakatnya.

Melihat dari posisi lampu tersebut yang letaknya di ujung tepat pada posisi rabat beton yang mengarah ke persawahan terkesan mubajir.

Padahal diketahui Lampu Tenaga Surya di sepanjang jalan Desa Aek Garut sangatlah minim, sehingga masyarakat di desa jika melintasi gelap gulita. Ditambah apalagi seringnya terjadi kecelakaan tunggal akibat lubang yang mengangga disekitaran jalan.

“Kalau lampu LPJU yang di buat kepala desa di ujung jalan rabat beton itu saya kurang tau manfaatnya, kalau menurut saya kalau bisa lampu itu dipindahkanlah ke pinggir jalan. Kita lihat apa ada warga disana apa yang mau diterangkan apalagi posisi LPJU dekat sawah,” kata warga yang enggan namanya disebutkan, Selasa (11/02) sekira jam 20.00 Wib.

Disebut – sebut lahan persawahan yang diterangi lampu tenaga surya diduga milik mantan kepala desa aek garut SBS. Sementara lebih parahnya lagi tidak jauh dari posisi lampu tersebut ada satu rumah tangga yang mengontrak tanpa diterangi aliran lisrik.

“Padahal kalaulah mantan kepala desa punya hati nurani kenapa lampu tenaga surya itu tidak diletakkannya dekat dengan posisi rumah tersebut kan kasihan mereka lihat kalau malam hari hanya menggunakan lilin atau lampu semprong,” pungkas warga. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *