Pulang Dari Malaysia, 4 Warga Sibolga & 1 Warga Tapteng Diintrogasi Polisi

Daerah, Sibolga1200 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 16.30 WIB

Sebanyak 4 orang warga Sibolga dan 1 orang warga Tapteng yang pulang dari Malaysia, di interogasi polisi guna pencegahan virus corona di Indonesia khususnya di Kota Sibolga, pada Senin (16/3).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu R.Panjaitan didampingi Unit Intel Polsek Sibolga Sambas, melakukan interogasi kepada 5 warga tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari media sosial, bahwa ada 5 warga Sibolga yang pulang dari Malaysia.

“Informasi awal diketahui berasal dari media sosial yang di posting oleh akun Facebook atas nama Soenia Loony Cewe Cu’te tertanggal 15 Maret 2020, yang mengupload foto di akunnya dan mengatakan bahwa orang yang ada di foto itu baru saja pulang dari Malaysia dan positif terinfeksi virus corona,” ujar Sormin.

Sementara hasil pulbaket diketahui bahwa 5 warga Sibolga yang pulang dari  Malaysia tersebut, sampai saat ini dinyatakan negatif dari virus corona yang dinyatakan dari Dinas Kesehatan, namun status 5 warga tersebut masih ODP (Orang Dalam Pantauan) hingga 22 maret 2020, dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga akan melakukan pemeriksaan setiap harinya terhadap lima warga sibolga tersebut.

“Kami telah menyarankan kepada 5 warga tersebut agar mengurangi kegiatan diluar rumah serta berinteraksi dengan warga sekitar dan tetap menggunakan masker dan kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, juga tidak mudah mempercayai berita-berita di media sosial yang belum pasti kebenarannya,” jelasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *